Kate Middleton Diperkirakan Tidak Akan Hadiri Kebaktian Paskah Usai Umumkan Idap Kanker

Indra Kurniawan | 23 Maret 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Putri Wales Kate Middleton kemungkinan besar tidak akan menghadiri kebaktian Paskah keluarga kerajaan usai dirinya mengumumkan menderita kanker.

"Mereka akan memberikan kabar terbaru ketika ada kabar terbaru, kami sudah pernah mengalami hal ini sebelumnya,” kata reporter CNN Max Foster pada Jumat (22/3) dikutip Us Weekly. 

“Ini adalah sejauh mana mereka akan melangkah saat ini dalam hal informasi.  Dia akan muncul, menurutku, suatu saat nanti. Kami berharap bisa bertemu dengannya di kebaktian Paskah akhir pekan depan, tapi saya diberi tahu hal itu tidak akan terjadi," tambahnya.

Setelah berbulan-bulan berspekulasi tentang kesehatannya setelah operasi awal tahun ini, Kate merilis video yang membuka tentang perjuangan melawan sakit kanker yang dideritanya.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih secara pribadi atas semua pesan dukungan yang luar biasa dan atas pengertian Anda selama saya menjalani masa pemulihan setelah operasi," buka Kate dalam video yang dibagikan di X.

"Ini merupakan beberapa bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarga kami, tetapi saya sudah memiliki tim medis yang luar biasa, yang telah merawat saya dengan baik dan saya sangat bersyukur,” katanya. 

"Pada Januari, saya menjalani operasi perut besar di London dan pada saat itu diperkirakan penyakit saya kondisinya bukan kanker. Operasinya berhasil, namun tes setelah operasi menemukan adanya kanker," tambah Kate. 

Sang putri mengungkapkan kabar tersebut “kejutan besar” bagi dirinya, suaminya; Pangeran William, dan seluruh keluarga mereka. 

Kate Middleton mengejutkan publik usai mengumumkan mengidap kanker. (X/tabloidbintang.com)

Kate mengaku butuh beberapa waktu untuk membagikan berita tentang kondisinya kepada ketiga anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte,  dan Pangeran Louis.

Kate mengungkapkan telah memulai “tahap awal” dari “kemoterapi preventif” tetapi tidak mengungkapkan jenis kankernya.

"William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami,” lanjutnya.  

“Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu. Saya membutuhkan waktu untuk pulih dari operasi besar untuk memulai perawatan saya," tambahnya lagi.

Sebelum mengungkapkan diagnosisnya, Kate diperkirakan akan tampil secara resmi untuk pertama kalinya di kebaktian Paskah.  Tom Sykes dari The Daily Beast melaporkan Kate “baik-baik saja” dan “berada di jalur yang tepat” untuk menghadiri gereja bersama anggota keluarga kerajaan lainnya. 

Keluarga kerajaan biasanya merayakan liburan musim semi di Windsor dan menghadiri kebaktian di Kapel St. George, yang akan berlangsung pada 31 Maret. Anak-anak William dan Kate juga berlutut saat istirahat sekolah selama sebulan.

Biasanya, keluarga tersebut menghabiskan liburan Paskah di Anmer Hall, bagian dari Sandringham Estate. Namun dengan kondisi Kate, rencana keluarga tersebut masih belum pasti dan belum dapat dipastikan jadwalnya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait