Persiapkan Kematian, Shannen Doherty Mulai Jual Harta Miliknya

Binsar Hutapea | 2 April 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shannen Doherty yang menderita kanker payudara stadium 4 mulai mempersiapkan kematiannya.

Bintang Beverly Hills 90210 ini mulai membersihkan isi unit penyimpanannya (gudang) dan juga rumahnya agar membuat "transisi menjadi lebih mudah" bagi ibunya, Rosa, ketika dia meninggal nanti.

“Prioritas saya saat ini adalah ibu saya,” kata aktris itu dalam seri podcast-nya, Senin (1/4). “Saya tahu itu akan sulit baginya (bersih-bersih) jika saya meninggal.”

“Karena itu akan sangat sulit baginya, saya ingin hal-hal lain menjadi lebih mudah. Saya tidak ingin dia memiliki banyak hal untuk ditangani. Saya tidak ingin dia memiliki empat unit penyimpanan penuh dengan perabotan.”

Shannen (52) menjelaskan bahwa dia mulai mengurusi barang-barangnya untuk didonasikan atau dijual jika terjadi sesuatu padanya.

Aktris itu mengaku baru-baru ini melakukan perjalanan ke rumahnya di Tennessee untuk mengemas barang-barangnya.

“Jadi kami berada di Tennessee dan saya sedang mengemas salah satu tempat di sana,” lanjutnya. “Itu sangat sulit dan sangat emosional karena sampai pada tingkat tertentu--saya merasa seperti saya menyerah pada impian ini membangun properti ini, dan membuat rumah untuk saya dan rumah untuk ibu saya, dan kemudian memperluas kandang.”

“Saat sedang mengemas, saya mulai menangis ... Saya merasa seperti saya menyerah pada sebuah impian dan apa artinya itu bagi saya? Apakah itu berarti bahwa saya menyerah pada hidup? Apakah itu berarti bahwa saya menyerah?"

Shannen Doherty (Depositphotos)

Aktris itu lebih lanjut menjelaskan bahwa melepaskan properti dan barang-barang lainnya membantu "membuat transisi lebih bersih, lebih mudah" bagi keluarganya.

Melalui proses itu, Shannen belajar bahwa barang-barangnya tidak membawanya kebahagiaan sebanyak membuat kenangan dengan ibunya dan orang-orang yang dicintainya.

“Itu memungkinkan saya untuk melakukan lebih banyak perjalanan karena saya mendapatkan uang, saya menjualnya,” lanjutnya. “Kemudian saya bisa membangun kenangan yang berbeda dan saya membangun kenangan dengan orang-orang yang saya cintai."

“Saya bisa membawa ibu saya berlibur karena saya memiliki banyak uang tambahan yang tergeletak di sekitar dan saya tidak menggali uang yang ada di kekayaan saya yang akan memastikan bahwa semua orang dalam hidup saya diurus setelah saya meninggal.”

Shannen Doherty pertama kali didiagnosis kanker payudara pada 2015. Meskipun sempat remisi pada 2017, kanker itu kembali dua tahun kemudian, ke stadium 4.

Tahun lalu, ia mengungkapkan bahwa kankernya menyebar ke otaknya dan kemudian tulangnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait