Pangeran William dan Kate Middleton Tertarik Rekonsiliasi dengan Harry dan Meghan Markle

Indra Kurniawan | 3 April 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran William dan Putri Kate Middleton menurut salah satu penulis kerajaan tertarik untuk rekonsiliasi dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

"William dan Kate telah menyarankan agar Meghan dan Harry membawa anak-anak mereka (ke Inggris) dan kedua pasangan serta keluarga mereka berusaha untuk berbaikan. Namun sejauh ini saran tersebut belum membuahkan hasil,” Tom Quinn, penulis buku Kensington Palace: An Intimate Memoir From Queen Mary to Meghan Markle, menceritakan kepada The Mirror Senin (1/4).

Tom Quinn menambahkan tidak mungkin Meghan membawa anak-anaknya: Archie, Lilibet, ke Inggris. Harry dan Meghan saat ini tinggal ke Amerika Serikat sejak 2020 setelah mengundurkan diri dari peran mereka sebagai bangsawan senior. 

Hubungan mereka dengan Kate dan William retak karena kepergian mereka dan klaim selanjutnya tentang kehidupan kerajaan.  Setelah trailer pertama serial dokumenter Harry dan Megan di Netflix ditayangkan pada bulan Desember 2022, sebuah sumber secara eksklusif mengatakan kepada Us Weekly bahwa William dan Kate bingung dengan teaser tersebut.

“Hal ini memberikan tekanan besar pada hubungan yang sudah berada di ujung tanduk,” tambah orang dalam tersebut.

Keretakan antara kedua pasangan itu semakin dalam setelah Harry membuat beberapa klaim tentang Meghan dan Kate dalam memoarnya tahun 2023, Spare. Dalam buku tersebut, Harry mengklaim Kate dan Meghan dipaksa untuk bersaing satu sama lain.

Diceritakan lagi, Kate membuat Meghan menangis karena gaun pengiring pengantin menjelang pernikahannya pada tahun 2018. Harry juga menuduh Kate dan William mendorongnya untuk mengenakan seragam Nazi ke pesta bertema tahun 2005.

William dan Kate telah menyarankan agar Meghan dan Harry membawa anak-anak mereka ke Inggris.

“Saya menelepon Willy dan Kate, menanyakan pendapat mereka. Seragam Nazi, kata mereka. Saya menyewanya, ditambah kumis konyol, dan kembali ke rumah. Saya mencoba semuanya.  Mereka berdua melolong,” tulisnya.

Selain hubungan buruk dengan William dan Kate, masalah keamanan juga menghalangi Harry dan Meghan mengunjungi Inggris bersama anak-anak mereka. Harry telah berjuang selama bertahun-tahun dalam perjuangan hukum demi keamanan keluarganya saat mengunjungi negara asalnya.

"(Harry) tidak merasa aman ketika dia berada di Inggris mengingat pengaturan keamanan yang diterapkan padanya pada Juni 2021 dan akan terus diterapkan padanya jika dia memutuskan untuk kembali,” kata pengacara pangeran, Shaheed Fatima, kepada pengadilan London pada Februari 2022. 

“Dan, tentu saja, dia ingin kembali: bertemu keluarga dan teman-temannya dan terus mendukung badan amal yang begitu dekat di hatinya. Yang terpenting, ini akan selalu menjadi rumahnya," jelasnya.

Pada Februari, Pengadilan Tinggi Inggris memutuskan bahwa pemerintah Inggris mempunyai hak untuk mengubah tingkat perlindungan polisi bagi anggota keluarga kerajaan yang tidak lagi menjalankan tugas resmi. Juru bicara hukum kemudian mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada The Telegraph bahwa Harry berencana untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait