Raja Charles Tak Bisa Lagi Percaya pada Pangeran Harry

Binsar Hutapea | 4 April 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry akan bertemu Raja Charles III dalam waktu dekat. Sang Duke of Sussex kabarnya telah menjadwalkan kunjungan pada Mei mendatang untuk bertemu dengan ayahnya ketika ia kembali ke Inggris untuk memperingati ulang tahun ke-10 Invictus Games. Namun, pertemuan tersebut disebut tidak akan memakan banyak waktu. Harry hanya bertemu secara "singkat dan formal" dengan Raja Charles.

"Kali ini tidak akan begitu sulit bagi Harry untuk bertemu dengan ayahnya," kata pengamat Kerajaan Inggris Tom Quinn kepada Mirror. "Meskipun hubungan itu juga penuh dengan rasa sakit dan perasaan ketidakpuasan. Tetapi Charles tahu bahwa Harry mengalami masa kecil yang sulit di mana ia, sebagian bertanggung jawab. Jadi dia akan lebih memaafkan Harry daripada William."

"Meski begitu, pertemuan antara Harry dan ayahnya, Raja Charles, akan singkat dan formal," lanjutnya. Alasannya, kata Quinn, "hanya karena pembicaraan yang sulit bisa berujung pada keluhan yang disebarkan secara luas ketika Harry kembali ke Amerika Serikat."

Penulis Gilded Youth ini melanjutkan dengan menyebut bahwa Charles, kini sulit mempercayai Harry.

"Sama seperti hubungannya dengan William, hubungan Harry dengan ayahnya telah rusak parah oleh penerbitan buku memoar Spare dan berbagai wawancara Harry dan Meghan."

Pangeran Harry (Instagram)

"Baik William maupun Charles selalu khawatir bahwa mereka tidak dapat mengatakan apa pun secara pribadi dan tanpa rekaman kepada Harry tanpa risiko nyata bahwa ia akan mempublikasikan segala sesuatu," demikian Quinn menyimpulkan.

Ketika Harry terbang ke London untuk bertemu Raja Charles setelah pengumuman diagnosis kanker bulan Februari lalu, ia masuk dan keluar dari Clarence House dalam waktu kurang dari satu jam. Beberapa laporan menyebut menyebut hubungan ayah dan anak yang tegang dan juga kehadiran Camilla yang membuat durasi pertemuan itu berlangsung singkat.

Kunjungan Harry Mei nanti dolaporkan tidak hanya pada Raja Charles. Harry disebut akan menghabiskan waktu dengan kakak laki-laki dan kakak iparnya, Kate Middleton. Kunjungan itu juga diprediksi  tidak akan memakan banyak waktu,.

"Dengan diagnosis kanker Kate, Harry pasti akan berusaha untuk bertemu dengan saudaranya dan Kate ketika ia kembali ke Inggris pada bulan Mei," ujarnya.

Putri Wales mengungkapkan diagnosis kankernya dalam sebuah pernyataan video pada 22 Maret lalu. Dalam pernyataan itu, wanita berusia 42 tahun itu mengungkapkan bahwa ia sedang menjalani kemoterapi pencegahan dan bahwa ia "semakin kuat."

"Jika pertemuan itu terjadi" kata Quinn tentang kunjungan itu, "akan menjadi pertemuan yang sangat singkat, diatur sedemikian rupa sehingga kedua saudara laki-laki itu dapat menghindari pembicaraan yang sulit."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait