Perayaan Ulang Tahun Pernikahan Raja Charles dan Ratu Camilla Diwarnai Kesedihan

Binsar Hutapea | 11 April 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raja Charles dan Camilla Parker Bowles merayakan ulang tahun pernikahan ke-19 mereka pada 9 April lalu. Seorang komentator kerajaan mengklaim bahwa acara perayaan ulang tahun pernikahan tersebut diliputi kesedihan.

Hari peringatan pernikahan Camilla Parker Bowles dan Raja Charles tercatat menjadi hari yang menyedihkan dalam sejarah kerajaan. Pada 9 April 2021, ayah Charles, Pangeran Philip, jatuh sakit dan meninggal pada usia 99 tahun.

"Tanggal 9 April juga merupakan tanggal kematian Pangeran Philip, sehingga (perayaan ultah pernikahan Charles-Camilla) akan diliputi kesedihan," komentator Kerajaan Inggris Richard Fitzwilliams mengatakan kepada GBNews.  

Fitzwilliams yakin bahwa pasangan tersebut merayakan hari jadinya "secara pribadi," tetapi "mereka mungkin akan merilis sebuah foto."

Mengacu akun Instagram resmi keluarga kerajaan, raja dan ratu tidak merilis foto perayaan yang mendokumentasikan hari peringatan pernikahan mereka. Sebaliknya, sang raja difoto saat menerima kunjungan dari Andrew Bailey, Gubernur Bank of England, dan Sarah John, Kasir Utama dan Direktur Eksekutif Perbankan.

Pangeran Charles bertemu dengan Camilla pada tahun 1970, ketika seorang teman keduanya, Lucia Santa Cruz, memperkenalkan mereka. Charles langsung jatuh cinta pada Camilla.

Charles dan Camilla menikah pada 9 April lalu. (Instagram)

Satu tahun kemudian, Charles bergabung dengan Angkatan Laut Kerajaan. Mereka berpisah karena jarak, dan Camilla dilaporkan tidak memunuhi protokol untuk seorang calon istri kerajaan.

Pada tahun 1973, Camilla menikahi Andrew Parker Bowles, mantan kekasih adik perempuan Charles, Putri Anne.

Pada sekitar tahun 1978 atau 1979, Charles dan Camilla dilaporkan kembali memulai hubungan mereka. Ini terjadi sesaat sebelum Charles mulai menggoda Lady Diana Spencer, yang akhirnya menjadi istrinya dan anggota keluarga kerajaan paling terkenal dalam sejarah.

Setelah menikahi Diana, Charles dan Camilla dilaporkan mengakhiri perselingkuhan mereka, menurut majalah People. Namun, pada tahun 1986, hubungan mereka kembali berjalan.

Charles dan Diana mengumumkan perpisahan mereka pada tahun 1992. Pada tahun 1994, Charles mengindikasikan bahwa dia tidak setia dalam pernikahan dengan Diana dan menyebut Camilla "teman baik saya." Satu tahun kemudian, Camilla bercerai dari suaminya, Andrew.

Setelah kematian Putri Diana pada tahun 1997, Charles dan Camilla masih belum menghadiri acara publik bersama. Hal itu baru terjadi pada 1999.

Satu tahun kemudian, setelah awalnya menentang hubungan Charles dan Camilla, Ratu Elizabeth secara pribadi mengakui mereka sebagai pasangan pada tahun 2000. Pada tahun 2002, Camilla menghadiri acara kerajaan publik pertamanya, yaitu pemakaman Ibu Suri, ibunda Ratu Elizabeth II.

Charles dan Camilla bertunangan pada Februari 2005 dan menikah tiga bulan kemudian. Mereka dinobatkan sebagai raja dan ratu pada tahun 2023.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait