Gordon Ramsay Tak akan Wariskan Kekayaan Rp 3,5 Triliun untuk Anak-anaknya

Binsar Hutapea | 8 Mei 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gordon Ramsay memiliki enam anak dan tidak ingin memanjakan mereka. Karenanya, ia memiliki rencana untuk tidak meninggalkan warisan apa pun pada anak-anaknya.

Chef kondang ini ditaksirmemiliki kekayaan bersih sebesar 220 juta dolar AS atau Rp3,5 triliun. Dalam wawancara di masa lalu, pria berusia 57 tahun itu mengatakan tak berencana untuk meninggalkan kekayaan besar miliknya untuk anak-anaknya.

"Pasti tidak akan saya berikan kepada mereka, dan bukan dalam arti jahat, tapi untuk tidak memanjakan mereka," ungkap Gordon kepada Telegraph.

"Satu-satunya hal yang saya sepakati dengan Tana (sang istri) adalah mereka mendapatkan uang muka 25 persen untuk apartemen, tapi bukan seluruh apartemen."

"Saya harus jujur pada anak-anak, dan juga saya pikir memberikan anak-anak di usia lima, enam, dan tujuh tahun pengalaman naik (pesawat) kelas satu dan kursi besar tidak perlu, mereka bisa mendapatkan hiburan di iPad mereka."

Gordon menambahkan dia tidak "malu" dengan hal itu, dan lebih memilih untuk memikirkan "apa yang bisa Anda lakukan dengan uang saat mendarat" daripada "membayar ribuan dolar untuk anak-anak usia delapan, sembilan, atau sepuluh tahun untuk duduk di kelas satu."

"Saya tidak ingin mereka duduk di sana dengan menu sepuluh hidangan dengan sampanye. Saya tidak malu. Ini adalah pilihan istri saya dan saya untuk mendisiplinkan mereka dan membuat mereka tetap nyata," pungkasnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Supriyanto
Berita Terkait