Pulang ke Inggris, Pangeran Harry Tak Bisa Bertemu Raja Charles

Binsar Hutapea | 8 Mei 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry tak akan betemu dengan ayahnya, Raja Charles III, selama kunjungannya ke Inggris.  Sang Raja dilaporkan terlalu sibuk untuk bisa bertemu dengannya. 

"Menanggapi banyak pertanyaan dan spekulasi yang terus berlanjut tentang apakah sang Duke akan bertemu dengan ayahnya saat berada di Inggris pekan ini, sayangnya itu tidak akan mungkin karena jadwal yang padat Yang Mulia," juru bicara Duke of Sussex pada Selasa (7/5) dalam pernyataan kepada Page Six.

"Duke tentu memahami jadwal komitmen ayahnya dan berbagai prioritas lainnya dan berharap dapat segera bertemu dengannya."

Raja Charles (Instagram)

Harry (39) mendarat di London pada Selasa sore. Ia datang ke Inggris untuk merayakan ulang tahun ke-10 Invictus Games yang digelar di Katedral St. Paul pada 8 Mei. Adapu sang istri, Meghan Markle, memutuskan untuk tetap tinggal di California daripada menghadiri acara perayaan tersebut.

Beberapa sumber mengatakan kepada Page Six bahwa Harry telah menyebar undangan merayakan ulang tahun Invictus Games kepada keluarganya, tetapi tidak ada yang merespons.

Pada April lalu, Page Six melaporkan bahwa Harry bertemu dengan Charles di Clarence House kirang dari satu jam.

Charles mengumumkan pada bulan lalu bahwa dia akan melanjutkan tugas-tugas publiknya setelah "periode perawatan dan pemulihan menyusul diagnosis kanker baru-baru ini." 

Charles naik takhta pada September 2022 setelah kematian ibunya, Ratu Elizabeth II, dan dinobatkan pada Mei tahun berikutnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait