Brooke Shields Ungkap Rahasia Langgengnya Pernikahan dengan Chris Henchy

Indra Kurniawan | 17 Mei 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Brooke Shields mengungkap rahasia langgengnya pernikahan dengan suaminya Chris Henchy selama 23 tahun.

Melansir Us Weekly, Shields sambil mempromosikan film Netflix barunya, Mother of the Bride, mengatakan, "Selalu ada pengampunan dalam hati Anda, tetapi pastikan Anda mengomunikasikannya."

“Jangan hanya memberikan pengampunan dan berkata, 'Oh, ya, menurut saya memang begitu.' Atau, 'Oh, saya akan memaafkan perilaku itu,' atau (melakukannya) hanya untuk menjaga perdamaian,” lanjutnya.

Shields menambahkan meskipun pasangan harus selalu menjadikan pengampunan sebagai “tujuan” namun tidak lupa memastikan apa yang “diekspresikan” dan “ditafsirkan” oleh setiap orang pada saat perselisihan terjadi.

“Daripada menuding, 'Kamu membuat saya merasa seperti ini,' cukup (ubah) bahasa sehari-hari (menjadi), 'Jujur saja. Saya benar-benar merasa seperti ini ketika itu terjadi, apa yang terjadi denganmu?’” katanya. 

Brooke Shields menambahkan hanya setelah dua orang memahami komunikasi dan empati” barulah mereka dapat mengambil langkah maju.

"Dan kemudian Anda memutuskan apakah Anda benar-benar ingin memaafkan orang tersebut, tetapi hanya memaafkan secara membabi buta agar Anda tetap bersama? Itu akan meledak suatu hari nanti,” jelasnya.

Brooke Shields dan Henchy bertemu pada tahun 1999 di WB saat sedang syuting komsit hitnya, Tiba-tiba saat berada di lokasi syuting, anjing Shields, Darla, pergi – dan adalah Hency yang membawanya kembali. 

Sejak saat ini keduanya memutuskan jalan bareng hingga menikah pada tahun 2001. Dari pernikahannya mereka memiliki anak, Rowan dan Grier, yang masing-masing kini telah berusia 21 tahun dan 18 tahun. 

Ini pernikahan kedua Shields setelah pernikahan sebelumnya dengan bintang tenis Andre Agassi hanya bertahan selama dua tahun (1997-1999).

Kehadiran anak membuat hubungan Shields dan Henchy semakin kuat. “Anda menambahkan anak-anak ke dalamnya dan itu benar-benar membuat gambarannya terlihat sangat berbeda,” katanya.

Shields sempat dua tahun "kosong" dan saat itu dia berharap bisa membekukan telurnya. Bintang Mother of the Bride ini mengatakan sempat tujuh kali menjalani IVF saat mencoba untuk hamil. Itulah sebabnya dia berencana membantu putrinya membiayai proses tersebut ketika tiba waktunya.

“Ini akan menjadi hadiah ulang tahun saya untuk mereka,” cetusnya.

Kedekatan Brooke Shields dengan putri sulungnya, Rowan. (Instagram/Brooke Shields)

Brooke Shields terkenal terbuka dan transparan terhadap putri-putrinya selama bertahun-tahun keduanya terbiasa berbagi dengannya. Jalur komunikasi yang terbuka adalah sesuatu yang telah dipertahankan dengan susah payah oleh ibu dua anak ini setelah tidak menjalin komunikasi dengan ibunya sendiri saat tumbuh dewasa.

“Saya ingin (tidak ingin mereka) merasa mereka perlu tumbuh dewasa dan menyembunyikan saya dari apa pun kenyataan yang mereka alami,” lanjut Shields.

"Dan tidak peduli apa kenyataan yang mereka hadapi, seburuk apa pun yang terjadi, sehebat apa pun, atau senyaman apa pun yang didapat, saya tidak punya penilaian apa pun, karena itu adalah pengalaman mereka," sambungnya.

Dia melanjutkan, “Saya telah melakukan upaya yang sungguh-sungguh untuk membuat mereka memilih apa yang mereka ungkapkan, tetapi saya tidak merasa mereka tidak dapat membagikan apa pun."

"Mereka tidak perlu menyembunyikan apa pun dari saya karena mereka akan mendapat masalah, atau saya tidak akan terlalu memikirkan mereka. Karena saya tahu betapa berantakannya hidup ini. Oleh karenanya, saya terus-menerus mencoba menavigasi segalanya kecuali hidup saya sendiri dan saya tidak ingin semuanya menjadi seperti itu."

 Satu hal yang Shields belum bicarakan dengan putrinya adalah Ibu dari Mempelai Wanita.  Bintang Suddenly Susan mengatakan bahwa tidak satu pun dari anak-anaknya yang berkesempatan menonton komedi romantis, yang mengikuti Lana dari Shields saat ia berhadapan dengan dampak buruk atas pernikahan kejutan putrinya, Emma.  Namun ia berharap film tersebut akan membuka “percakapan” antara seluruh ibu dan anak perempuannya.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Supriyanto
Berita Terkait