Kourtney Kardashian Lima Kali Gagal Bayi Tabung Sebelum Hamil

Binsar Hutapea | 28 Mei 2024 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kourtney Kardashian mengalami lima "siklus IVF yang gagal" sebelum akhirnya hamil dan melahirkan bayi laki-lakinya.

Bintang berusia 45 tahun itu berbicara tentang perjuangannya menempuh IVF (In Vitro Fertilization atau bayi tabung) dalam sesi tanya jawab dengan penggemarnya di Instagram.

Kourtney — yang memiliki putra Bernama Rocky (6 bulan) dengan Travis Barker — menulis di platform berbagi video dan foto tersebut: "Saya berhenti setelah setahun mencoba (5 siklus IVF yang gagal, 3 kali pengambilan telur) tubuh saya relaks dan saya percaya pada rencana Tuhan untuk hidup saya. Kami banyak berdoa untuk apa pun yang ditakdirkan untuk kami. Saya juga mengoptimalkan kesehatan saya. Saya tahu betapa sulitnya merasa seperti Anda tidak berusaha, tetapi saya percaya pada rencana Tuhan dan terus mengucapkan doa."

Adapun Kourtney terpaksa menjalani operasi janin darurat sebelum melahirkan anak bungsunya pada 2023 lalu.

Wanita berambut cokelat ini — yang juga memiliki anak Bernama Mason (14), Penelope (11, dan Reign (9), dengan sang mantan Scott Disick — menulis di Instagram pada saat itu: "Saya akan selamanya bersyukur kepada dokter-dokter hebat kami atas penyelamatan nyawa bayi kami. Saya akan selamanya bersyukur kepada suami saya yang bergegas ke samping saya dari turnya untuk bersama saya di rumah sakit dan merawat saya setelahnya, batu karang saya. Dan kepada ibu saya, terima kasih telah menggenggam tanganku selama ini.

"Sebagai seseorang yang memiliki tiga kehamilan yang sangat mudah sebelumnya, saya tidak siap untuk merasakan ketakutan akan masuk ke dalam operasi janin mendesak. Saya pikir tidak ada yang belum pernah mengalami situasi serupa bisa mulai memahami perasaan ketakutan itu. Saya memiliki pemahaman dan penghormatan yang baru untuk para ibu yang telah harus berjuang demi bayi mereka selama hamil.

"Terpujilah Tuhan. Keluar dari rumah sakit dengan bayi laki-laki dalam keadaan selamat adalah berkah sejati."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait