Viral, Video Reaksi Putri Diana Melihat Camilla di Acara Pernikahan dengan Pangeran Charles

Binsar Hutapea | 3 Juni 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jauh sebelum Raja Charles dan Ratu Camilla (sebelumnya dikenal sebagai Camilla Parker Bowles) menikah, sang raja menikahi Putri Diana dalam pernikahan yang dijuluki sebagai "Pernikahan Abad Ini." Saat itu, Charles (yang masih bergelar Pangeran) dan mendiang Diana mengucapkan "Ya, saya bersedia" pada 29 Juli 1981, di Katedral St. Paul London di hadapan sekitar 3.500 tamu. Banyak orang tidak tahu kalau salah satu tamu undangan adalah Camilla.

Diana sebenarnya pernah bertemu dengan Camilla beberapa kali sebelum dia menikahi Charles dan mereka dilaporkan mempunyai hubungan baik. Namun, itu tidak berarti sang putri senang mantan kekasih calon suaminya ada di pernikahan mereka.

Dalam rekaman audio rahasia kepada penulis biografi Andrew Morton, Diana mengungkapkan bahwa ketika dia tiba di katedral hari itu, dia mencari Camilla di antara para tamu undangan. "Saya tahu dia ada di sana, tentu saja. Saya mencarinya. Jadi berjalan menyusuri lorong, saya melihat Camilla, (menggunakan) topi pillbox berkerudung abu-abu pucat, melihat semuanya, putranya Tom berdiri di atas kursi... Anda tahu — ingatan yang jelas."

Kini, sebuah video menjadi viral setelah menangkap reaksi Putri Diana setelah melihat Camilla.

Klip 11 detik yang diunggah ke TikTok itu berjudul "Poor Princess" dan telah ditonton lebih dari 2 juta kali dengan lebih dari 115.000 suka dan ratusan komentar.

Video tersebut menunjukkan rekaman dari pernikahan pangeran dan putri saat Diana berjalan menyusuri lorong gereja dengan ayahnya. Dia tampak tersenyum pada Charles saat dia mendekat. Kemudian, video tersebut memotong close-up Diana yang terlihat sedih. Keterangan berbunyi: "Reaksi Putri Diana ketika dia melihat Camilla di pernikahannya."

Banyak komentar mempertanyakan mengapa Camilla ada di sana, sementara yang lain berbicara tentang betapa mereka merasa kasihan pada sang putri.

"Kasihan Diana, hal-hal yang harus dia hadapi, sangat menyedihkan," tulis seseorang.

Yang lain menambahkan: "Bisakah Anda membayangkan seseorang menginvasi hari pentingmu seperti itu?"


Charles dan Diana berpisah pada tahun 1994. Perceraian mereka diselesaikan pada tahun 1996, satu tahun sebelum kematian tragis sang putri. Pada 9 April 2005, Charles menikahi Camilla.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait