Populer Lewat Stranger Things, Maya Hawke Bersyukur Terlahir dari Orang Tua Terkenal

Siti Adisya Kirana | 4 Juni 2024 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Maya Hawke, aktris yang terkenal lewat perannya di serial Stranger Things mengakui bahwa perjalanan karirnya di Hollywood terbilang mulus karena terlahir dari orang tua ternama, Ethan Hawke dan Uma Thurman.

Hawke sadar bahwa banyak orang berbakat di luar sana yang seharusnya mendapatkan kesempatan yang sama seperti dirinya, namun terhalang oleh latar belakang keluarga yang tidak ternama.

Meskipun demikian, Hawke tetap bersyukur dengan kehidupannya saat ini dan tidak menyesali jika ia tidak terlahir dari keluarga terkenal dan tidak memiliki karir yang gemilang di Hollywood.

"Aku tahu bahwa tidak sukses di Hollywood tidak akan membantu siapapun. Aku melihat dua jalan ketika pertama kali memulai karir, dan salah satunya adalah mengganti nama, operasi hidung, dan mengikuti casting peran terbuka," ujar Hawke, seperti dikutip dari The Hollywood Reporter.

Hawke juga menyadari bahwa kesuksesannya sering dikaitkan dengan nama besar orang tuanya. Banyak orang yang tidak percaya bahwa dia bisa menjadi aktris besar tanpa bantuan orang tuanya.

Namun, Hawke menegaskan bahwa dia tidak memilih untuk dilahirkan di keluarga terkenal dan bahwa karirnya saat ini juga merupakan hasil kerja kerasnya.

"Tidak masalah menjadi bahan ejekan ketika kamu berada di tempat yang istimewa. Itu adalah tempat yang beruntung.Hubunganku dengan orang tuaku sangat jujur dan positif, dan itu mengalahkan apa pun yang bisa dikatakan orang tentangnya," ujar Hawke.

Istilah “Nepo Baby” sering digunakan untuk menyebut orang-orang seperti Maya Hawke, yang mendapatkan keuntungan dalam industri hiburan karena memiliki orang tua yang terkenal. Aktris lain yang dikaitkan dengan istilah "nepo baby" adalah Lily Allen, anak dari aktor Inggris, Keith Allen.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait