Penyesalan Cyndi Lauper Tak Bisa Berteman dengan Madonna di Era 1980-an

Binsar Hutapea | 5 Juni 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cyndi Lauper menyayangkan tak bisa bersahabat dengan Madonna di era 1980-an.

Penyanyi itu menyebut bahwa dirinya dan Madonna--yang sama-sama merilis album pertamanya pada 1983--digambarkan sebagai saingan ketika mereka memulai karier dan ini membuat keduanya tidak bisa menjadi teman selama perjalanan mereka menuju ketenaran.

"Sungguh disayangkan. Saya akan senang memiliki seorang teman," legenda pop berusia 70 tahun itu mengatakan kepada surat kabar New York Times

"Itu seperti membandingkan apel dan jeruk," tambahnya, mengacu pada orang-orang yang harus memilih antara dirinya dengan Madonna.

Lebih lanjut, Cyndi bicara soal lagunya yang paling terkenal, "Girls Just Want to Have Fun", yang ditulis oleh Robert Hazard. Ia mengatakan video musik lagu tersebut dibuat "inklusif" sehingga mencerminkan lingkungan tempat dia berada.

"Video itu adalah apa yang Anda sebut 'inklusif'. Saya muak dengan segregasi industri musik," terangnya. 

Kepada New York Times, Cyndi juga menyinggung soal aktivisme tentang ketidakadilan krisis AIDS di era 1990-an yang menyebabkan dia kehilangan banyak pekerjaan. Meski begitu, ia merasa penting untuk tetap menyuarakan orang-orang yang dia cintai.

"Saya tahu mungkin saya kehilangan pekerjaan karena saya banyak berbicara tentang AIDS. Saya harus berdiri seperti orang Italia yang baik, yang selau membela keluarganya, Anda paham?" pungkasnya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait