Pemeran Hope Van Dyne di Film Ant-Man and the Wasp Umumkan Pensiun

Supriyanto | 8 Juni 2024 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang film Ant-Man and the Wasp, Evangeline Lilly memutuskan pensiun dari dunia akting. Kabar pensiunnya aktris asal Kanada berusia 44 tahun itu diumumkan lewat unggahannya di akun Instagram miliknya.

Dalam unggahanya, pemeran Hope Van Dyne alias The Wasp mengunggah video yang direkam pada 2006 silam. Dalam video tersebut ia mengungkap salah satu impiannya untuk pensiun berakting dan fokus berkeluarga.

“Aku sangat bahagia dan puas hari ini saat saya mewujudkan visi saya. Alhamdulillah, saya bersyukur sekali atas nikmat yang saya berikan,” ungkap Evangeline Lilly memberi keterangan video di akun Instagram miliknya belum lama ini.

Lilly pun mengungkap vahwa keputusan untuk berhenti menjadi aktris adalah keputusan yang berat. Namun, tekatnya untuk menjauh dari hingar bingar industri film sudah mantap.

“Menjauh dari pilihan yang sudah jelas (kekayaan dan ketenaran) terkadang terasa menakutkan, namun melangkah ke dalam dharma menggantikan rasa takut dengan kepuasan. Saya mungkin akan kembali ke Hollywood suatu hari nanti, tapi untuk saat ini, di sinilah tempat saya berada,” jelas Evangeline Lilly.

Selama perjalanan kariernya Lilly beberapa kali menolak peran yang dianggap tak menarik baginya. Salah satunya adalah tawaran untuk tampil di X-Men bersama Hugh Jackman.

“Aku seperti,’Tidak, aku tak tertarik.’ Aku merasa,’Aku adalah seorang bajingan karena aku bicara dengan seorang X-Men! X-Men lho! Dan aku malah mengatakan,’Tidak, aku tak tertarik. Seperti, astaga?!’ Aku benar-benar kasar sekali!” ungkap Lilly dalam wawancara Happy Sad Confused.

Pemeran Hope Van Dyne di Film Ant-Man and the Wasp Umumkan Pensiun

Aktingnya sebagai The Wasp sukses membius penonton dengan kegigihannya yang tidak terbantahkan. Beberapa lakonnya di film menunjukan Lilly mampu menunjukan sebagai sosok wanita kuat.

Setelah tampil di beberapa acara televisi termasuk Smallville, Lilly mendapat terobosan besar sebagai Kate Austen di serial fiksi ilmiah Lost.

Evangeline Lilly kemudian menjadi lawan main Hugh Jackman di film Real Steel (2011) sebelum melakukan perjalanan ke Middle Earth untuk berperan sebagai peri Tauriel di The Hobbit: The Desolation of Smaug pada 2013 dan sekuelnya di 2014, The Hobbit: The Battle of Five Armies . 

Pada 2015, ia bergabung dengan Marvel Cinematic Universe sebagai Hope van Dyne di Ant-Man karya Peyton Reed. Dia kemudian akan mengulangi peran pahlawan supernya di Ant-Man and the Wasp pada 2018, bertarung dalam pertempuran terakhir melawan Thanos di Avengers: Endgame, dan kembali untuk beberapa pesta pora dunia kuantum di Ant-Man and the Wasp: Quantumania di 2023.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait