5 Tips Perawatan Kulit Agar Awet Muda Seperti Istri Presiden Korea Kim Kun Hee

Vallesca Souisa | 12 November 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - 

Kim Kun Hee adalah istri dari Presiden Korea Selatan yang pekan ini jadi sorotan netizen, di ajang KTT G20 Bali. Kim Kun Hee brusia 50 tahun saat ini, tapi tubuhnya, parasnya, bikin orang terkesima. Netizen memuji kecantikannya, hingga melihatnya berjalan-jalan dengan Ibu Iriana, rasanya seperti menonton drakor. Begitu celoteh netizen. 

Ya, melihatnya seperti melihat artis drama Korea. Apa rahasia di balik kecantikannya, di usia 50 tahun ia tampak seperti gadis remaja. Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu menjaga tampilanmu tetap awet muda. 

1. Perawatan Kulit Sejak Dini
Menurut ahli perawatan kulit dari Soko Glam bernama Charlotte Cho, masyarakat Korea sudah melakukan perawatan dan pencegahan kulit sejak bayi. Selain itu, wanita-wanita di Korea telah memahami dan mempelajari jenis-jenis kulit. Jadi, mereka sudah tahu krim untuk sunscreen dan skincare yang cocok untuk kulitnya.

Selain itu, memang mereka kerap kali datang ke dokter kulit untuk periksa kesehatan kulitnya. Mereka juga meluangkan waktunya untuk melakukan rutinitas perawatan kulitnya. Rutinitas itu pun dianggap sebagai kesenangan bukan tugas atau kewajiban.

Kim Kun Hee (Instagram)

2. Terapi Bahan Alami dan Bergizi
Nggak hanya memberi makan kulit dari luar, namun wanita di Korea juga menjaga nutrisi dari dalam. Mencegah penuaan dini, mereka sering megonsumsi bahan-bahan alami atau sesuatu yang bergizi. Mugwort dan ginseng merupakan salah dua untuk membantu untuk menjaga kulit mereka.

Jadi, nggak heran ya kalau kulit mereka tetap cerah alami dan seperti artis-artis drakor. Jangan lupa dicoba untuk mengonsumsi mugwort dan ginseng, ladies.

3. Minum Air putih
Sering kali mengonsumsi air putih itu lupa, malas, dan tertunda. Air putih itu berguna banget lho untuk mencegah penuaan dini. Meskipun murah dan bisa didapatkan di mana saja, air putih memiliki kualitas yang luar biasa. Air putih dapat dipercaya dapat menghidrasi kulit dan membuatnya tetap kenyal dan sehat. Dianjurkan, minum air putih setidaknya dua liter dalam sehari. Hayo, siapa nih yang suka malas minum air putih?

4. Rutin Olahraga

Kalau kamu suka nonton drakor atau drama korea, dalam scenenya pasti ada saja melakukan olahraga pada pagi atau malam hari. Orang Korea suka banget yang namanya olahraga. Bukan hanya meningkatkan fisik dan berat badan, namun berolahraga bisa memperlambat penuaan sel. Para peneliti menemukan bahwa berolahraga dapat menjaga DNA tetap sehat dan awet muda. Kamu bisa lakukan olahraga seperti jogging, sit up, pull up hingga squad. Lakukan setiap hari
meskipun durasinya hanya 30 menit saja.

5. Nggak Begadang!
Nah ini, masyarakat paling nggak bisa yang namanya untuk begadang. Memang keinginan daging itu sulit banget dihindari. Dalam regenerasi kulit, biasanya terjadi pada subuh atau dimulai dari jam 1 subuh. Nah gimana kalau kamu begadang? Kulit kamu nggak bisa diregenerasi dengan baik. Hindari begadang atau tidur larut malam, ladies. Orang dewasa setidaknya tidur selama 8 jam sehari. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait