Lee Seung Gi Bicara Konfliknya dengan Hook Entertainment, Sumbangkan Semua Penghasilan yang Belum Dibayar 

Redaksi | 19 Desember 2022 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah lama bungkam, Lee Seung Gi secara pribadi angkat bicara tentang konfliknya dengan Hook Entertainment. Beberapa waktu lalu terungkap bahwa Lee Seung Gi telah mengirimkan sertifikasi konten ke agensi lamanya, Hook Entertainment, untuk meminta pengungkapan yang transparan atas penghasilannya. Masalah ini jadi heboh setelah Dispatch menerbitkan laporan yang menyatakan bahwa Lee Seung Gi tidak pernah menerima keuntungan musik digital dari agensinya. Awalnya dibantah oleh Hook Entertainment, yang bersikeras bahwa mereka telah memeriksa semua detail keuangan yang relevan dengan penyanyi tersebut dan membayar semua hutangnya.

Namun, setelah perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan tambahan yang menyangkal klaim Hook Entertainment, CEO agensi ini akhirnya meminta maaf dan mengumumkan akan bertanggung jawab penuh atas perselisihan dengan Lee Seung Gi. Pada 16 Desember lalu, Hook Entertainment mengklaim bahwa perusahaan kini telah membayar Lee Seung Gi semua penghasilannya yang belum dibayarkan.

Lee Seung Gi angkat bicara tentang kejadian tersebut di akun Instagram-nya. Berikut ini postingan Lee Seung Gi, seperti dikutip dari soompi.com.

"Saya menyapa Anda untuk pertama kalinya dalam beberapa saat. Halo, ini Lee Seung Gi.
Sejujurnya, saya belum terlalu baik. Marah karena pengkhianatan, frustrasi karena kekecewaan, merasakan kebencian suatu hari dan menyalahkan diri sendiri di hari berikutnya, saya telah menghabiskan hari-hari saya untuk mengulanginya.

Pagi ini, saya menerima pesan teks bahwa sekitar 5 miliar won (sekitar $3,8 juta) telah disetorkan ke rekening bank saya. Tampaknya Hook Entertainment mungkin berpikir bahwa saya mengambil tindakan hukum hanya untuk menerima uang. Saya bahkan tidak pernah menerima salah satu dari pernyataan akun yang khas untuk keuntungan musik saya… Mereka mencoba menyelesaikan kasus ini secara sepihak dengan dalih membayar penghasilan yang belum dibayar.

Sampai sekarang, saya hidup tanpa mengetahui bahwa ada keuntungan musik yang harus saya terima. Saya bertahan selama 18 tahun diberitahu bahwa saya adalah "penyanyi minus" (artinya margin keuntungan negatif). Dalam situasi ini, alasan mengapa saya mengajukan gugatan terhadap Hook bukan karena pendapatan yang belum dibayarkan. Kerja keras dan keringat seseorang tidak boleh disalahgunakan oleh keserakahan orang lain. Saya berpikir bahwa memenuhi misi ini adalah yang terbaik yang bisa saya lakukan.

Saya telah menerima 5 miliar won sekarang. Tentu saja, saya tidak tahu bagaimana jumlah ini dihitung. Namun, saya tidak mengerti metode perhitungan Hook, jadi saya pikir saya akan terus berjuang di pengadilan. Ini akan menjadi pertarungan yang melelahkan, dan pertama-tama saya ingin meminta maaf karena menyebabkan kelelahan pada publik yang menyaksikan ini terjadi.

Namun, yang dapat saya janjikan adalah berapa pun jumlah total pendapatan yang belum dibayarkan, saya akan menyumbangkan semuanya. Dimulai dengan 5 miliar won yang disetorkan hari ini, tidak termasuk biaya bantuan hukum, saya akan mengembalikan sisanya kepada masyarakat. Ini bukan keputusan yang saya buat dalam sehari. Saat saya memutuskan untuk melawan Hook, saya memutuskan untuk menggunakan semua uang yang akan saya terima untuk membantu mereka yang membutuhkan.

Saya telah hidup sampai sekarang tanpa mengetahui keuntungan musik saya. Tentu saja, 5 miliar won yang saya terima hari ini adalah uang yang sangat besar dan berharga bagi saya. Ini berisi keringat remaja saya, 20-an, dan 30-an .. Namun, jika uang ini dapat digunakan untuk mereka yang lebih membutuhkan dari saya, kebahagiaan dan nilai yang saya rasakan akan melebihi 5 miliar won saja.

Mulai minggu depan, saya akan bertemu dengan perwakilan badan amal untuk memutuskan rencana spesifik saya. Ada banyak orang yang cacat fisik hingga sulit bergerak. Ada banyak yang punya mimpi tapi harus menyerah di tengah keadaan. Ada juga yang tidak bisa mendapatkan perawatan yang layak meski nyawanya terancam. 5 miliar won mungkin tidak cukup untuk membantu semua orang itu, tapi saya akan mengambil tindakan dimulai dengan langkah kecil ke depan.

Dan lebih dari segalanya, banyak orang mendukung saya melalui kejadian ini. Saya menerima banyak kekuatan karena Anda merasa marah dengan saya dan menghibur saya. Terima kasih untuk sekali lagi membuat saya merasa bahwa saya adalah seseorang yang dicintai. Saya akan mengembalikan cinta itu setidaknya sedikit dengan memberikan kembali kepada masyarakat.

Saya harap Anda memiliki musim liburan yang hangat. Saya akan dengan rajin melanjutkan jalan saya sendiri seperti yang selalu saya lakukan."

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait