4 Fakta Menarik The Glory, Drakor yang Sedang Trending!

Vallesca Souisa | 9 Januari 2023 | 09:00 WIB
The Glory, adalah drakor yang sedang dibicarakan dan menjadi trending tontonan nomor satu di Netflix. Dibintangi oleh Song Hye Kyo, The Glory memberikan warna yang berbeda. Tak lagi bertutur soal cinta, tapi memberikan isu real, yang relate dan kehidupan beberapa orang yang kerap jadi korban perundungan. Apa dampaknya, seperti apa luka orang yang jadi korban perundungan. Ada di serial ini. Berikut ini beberapa fakta menarik seputar The Glory. 

TABLOIDBINTANG.COM - New_line

Ditulis Oleh Penulis Drama Hits

Sebagai penulis drama The Glory, Kim Eun Sook tak mungkin diragukan lagi.  Kim Eun Sook sudah menulis banyak naskah drama dan menghadirkan banyak penonton. Rata-rata drama yang ditulisnya laku di pasaran.  Beberapa di antaranya adalah Secret Garden (2010), The Heirs (2013), Descendants of The Sun (2016), dan The King: Eternal Monarch (2020

Penyembuh Luka Bagi Korban Kekerasan di Sekolah

Mengangkat kisah korban bullying, sang penulis Kim Eun Sook mengungkap apa yang diinginkan para korban. Menurutnya, permintaan maaf yang tulus jadi hal utama yang mereka inginkan dari para pelaku bullying.

“Dari membaca wawancara dengan sejumlah korban kekerasan di sekolah, saya dapati bahwa yang mereka inginkan bukanlah kompensasi material, melainkan permintaanmaaf yang tulus,” katanya.

"Ketika mengalami kekerasan, para korban kehilangan sesuatu yang tak berwujud seperti harga diri. Menuliskan cerita ini merupakan carasaya menyokong para korban untuk bisa pulih," tambah Kim Eun Sook.

Drama Thriller Pertama Song Hye Kyo

Song Hye Kyo identik dengan melodrama. The Glory menjadi serial thriller pertama Song Hye Kyo. Ia menjadi sosok penuh amarah. Tapi peran seperti Moon Dong Eun inilah yang menjadi dambaannya sejak lama, serta tantangan baru dalam karier aktingnya. 

“Sudah lama saya mendambakan genre dan karakter seperti ini. Begitu membaca naskahnya, saya tahu inilah yang saya cari-cari selama ini. Kisah (Dong Eun) begitu tragis namun ditulis dengan sangat cermat. Bermain di The Glory seperti memasang wajah yang baru, yang tidak dikenal orang, sekaligus menantang, tapi sungguh menyenangkan," tutunya menjelaskan.

Dibagi Menjadi Dua Bagian

Tayang mulai 30 Desember 2022 di Netflix, The Glory hadir dalam dua bagian dan bagian keduanya akan tayang di bulan Maret 2023. Selamat menyaksikan!

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait