Alasan Mengapa Drama Korea Island Menarik Ditonton

Supriyanto | 15 Januari 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Serial drama Korea aksi fantasi "Island" yang tayang di layanan streaming Prime Video sejak Desember 2022 berakhir pada Jumat (13/1) kemarin. Namun secara resmi serial yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Yoon In-wan and Yang Kyung-il bakal dirilis bagian kedua pada 24 Februari 2023 mendatang di Prime Video.

Serial Island menjadi salah satu tontonan favorit belakangan ini. Bahkan di akhir tahun 2022, posisi Island telah berada di urutan teratas sebagai tontonan paling banyak disaksikan di Indonesia. Dibintangi oleh sederet aktor populer Korea selatan seperti, Kim Nam-Gil (Van), Lee Da-Hee (Won Min Ho), Cha Eun Woo (Priest Johan), Sung Joon (Goog Tan) serial Island menarik untuk ditonton.

Selektif pilih pemain

Demi menyesuaikan latar dan cerita, drama Korea ini melakukan berbagai upaya untuk membentuk tim pemeran yang sempurna. Sang sutradara, Bae Jong bahkan menyebut bahwa proses pemilihan pemeran sangat berbeda dengan proyek-proyek sebelumnya. 

Kim Nam-gil sebagai aktor utama diketahui menerima peran tersebut setelah dirinya menolak dua kali. 

"Ini adalah pertama kalinya saya memainkan karakter yang memiliki kekuatan supranatural,” ujar Kim Nam-gil. "Sebenarnya, saya telah menolak tawarannya dua kali karena takut mengecewakan penggemar."

Seperti film dan drama kebanyakan, para pemain berupaya tampil maksimal dengan belajar hal-hal baru yang sebelumnya tidak pernah mereka rasakan. Dalam drama ini, Cha Eun-woo disebut telah meningkatkan kemampuan pelafalan bahasa Italia dan Latinnya. Menurut Bae Jong, aktor tersebut bekerja sangat keras dan belajar dengan sangat cepat. 

Selain Cha Eun-woo, Sung Jun juga rela memutihkan rambutnya sebanyak tujuh kali untuk mempertahankan rambut peraknya selama tujuh bulan.

Hal yang sama juga dialami oleh Cha Eun-woo, di mana dia dibujuk dan didorong oleh Bae Jong hingga akhirnya memilih untuk bergabung. Sementara itu, Lee Da-hee merasa antusias untuk bergabung dalam drama Island.

"Saya benar-benar ingin bergabung dengan proyek ini. Saya benar-benar ingin mengambil tantangan untuk memainkan karakter ini,” jelas Lee Da-hee.

Spesial FX

Drama ini memiliki genre fantasi, aksi dan horor. Dalam drama satu ini penonton akan banyak menjumpai aksi magic dan karakter mistis yang memiliki efek CGI yang luar biasa, visual yang bagus dari drama tersebut merupakan garapan dari Studio Dragon, yang sebelumnya telah sukses dengan drama-drama populer seperti Crash Landing On You (2019), The Uncanny Counter (2020), Sweet Home (2020) dan banyak lainnya.

Bicara tentang Island, serial yang dibintangi Cha Eun Woo, Lee Da Hee, dan Kim Nam Gil ini berkisah tentang orang-orang yang ditakdirkan melawan kekuatan jahat untuk menghancurkan dunia.

Di serial yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini, Cha Eun Woo memerankan tokoh Yohan, seorang yang menerima panggilan Tuhan untuk menjadi pengusir iblis. Suatu hari ia dikirim ke pulau Jeju dan terlibat dalam takdir yang rumit, di mana ia akhirnya harus menghadapi sesuatu yang pernah diramalkan terjadi.

Berlatar di Pulau Jeju, serial ini menceritakan perjalanan para karakternya dalam melawan kekuatan jahat yang mencoba menghancurkan dunia. Serial ini akan menyentuh legenda dan cerita rakyat dari sebuah destinasi wisata yang terkenal, di mana para penonton bisa menikmati keindahan alamnya.

Van memiliki masa lalu yang berkaitan dengan Miho, seorang pewaris di kehidupan reinkarnasinya saat ini. Miho ditakdirkan untuk menjadi kunci yang dapat menyelamatkan dunia. Sayangnya, Miho tidak bisa mengingat masa lalunya dan cara untuk membangkitkan kekuatannya. 

Para iblis yang mengenali identitasnya pun mengejar Miho, dan akhirnya menuntunnya untuk meminta pertolongan Van. Di sisi lain ada Yohan, seorang pengusir setan muda berbakat yang dikirim untuk melindungi Miho. Ketiga orang ini berupaya untuk mengubah takdir mereka dan menyelamatkan dunia. 

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait