Drakor Romansa My ID is Gangnam Beauty Hadir di NET TV, Berikut Sinopsisnya

Supriyanto | 22 Januari 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memasuki pertangahan Januari 2023, NET TV menghadirkan drama romansa populer My ID is Gangnam Beauty yang dibintangi aktor tampan dan aktris cantik Korea Selatan, Cha Eun Woo dan Im Soo Hyang. My ID is Gangnam Beauty ditayangkan NET TV mulai Senin, 23 Januari 2023, pukul 10.00 WIB.

Yeni Anshar, Direktur Programming NET TV menyebutkan, pihaknya sengaja menghadirkan My ID is Gangnam Beauty karena di negara asalnya merupakan salah satu drakor  terpopuler dengan raihan-rating yang cukup positif. Cerita drakor romansa tersebut juga memberikan pesan moral yang dalam bagi penontonnya. 

“Peran Cha Eun Woo yang juga merupakan personal boyband K-Pop Astro  dan Im Soo Hyang membuat drakor ini mampu memberikan pengaruh pada fenomena sosial tentang penampilan cantik  yang berkembang di negaranya. Cerita drakor romansa NET TV kali ini  juga  memberikan pelajaran menarik  tentang kepercayaan diri,  kecantikan hati, dan pentingnya  dukungan teman  dalam menghadapi  tekanan lingkungan  yang sulit”, jelas  Yeni Anshar dalam siaran pers yang diterima wartawan baru-baru ini. 

Drakor My ID is Gangnam Beauty bercerita  mengenai kehidupan  sosok seorang gadis  bernama Kang Mi Rae (Im Soo Hyang). Mae Rae terintimidasi oleh  teman-teman sekolahnya dan membuatnya tertekan. 

Mae Rae  memutuskan mengubah wajahnya dengan melakukan operasi plastik untuk merubah penampilannya. Walaupun kini berpenampilan cantik, Mae Rae tetap tumbuh  sebagai gadis pemalu karena tekanan yang terus menerus terjadi pada dirinya.

Drakor My ID is Gangnam Beauty hadir di NET TV mulai 23 JAnuari pukul 10.00 WIB

Saat memasuki  bangku  kuliah, wajah  cantik Mi Rae ternyata tetap menjadi bahan  ejekan teman-temannya. Bahkan Mi Rae mendapatkan julukan  Gangnam Beauty, sebutan bagi wanita cantik hasil operasi plastik di daerah Gangnam. Suatu Ketika Mi Rae dipertemukan dengan Do Kyung Suk (Cha Eunwoo), teman SMP yang dulu  dikenal tampan namun  baik pada setiap orang. Keduanya  ternyata  melanjutkan studinya di kampus yang sama. 

Ketampanannya Kyung Suk ternyata juga menjadikannya idola banyak mahasiswi di kampusnya. Kyung Suk yang  tak pernah menilai seseorang dari penampilannya kemudian berteman baik  dengan Mi Rae.  Pertemanan tersebut membuat Mi Rae perlahan menjadi lebih percaya diri menghadapi tekanan teman-temannya terkait penampilannya.

Di sisi lain, perubahan tersebut juga ternyata  membuat  Kyung Suk  kagum terhadap Mi Rae karena mampu menghadapi  tekanan tersebut.  Drakor My ID is Gangnam Beauty  merupakan debut  akting  Cha Eun  Woo dalam meraih popularitasnya.  

Drakor romansa  sukses  ini  merupakan cerita garapan Sutradara  Choi Sung Bum. Cerita  My ID is Gangnam Beauty merupakan hasil  adaptasi  dari webtoon populer dengan judul yang sama dan sukses di tahun 2016.  Respon terhadap drakor  My ID is Gangnam Beauty di negeri asalnya  juga terbilang  luar biasa mampu  memberikan pengaruh dan membingkai dengan tepat  fenomena  standar kecantikan di Korea Selatan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait