Im Siwan Sumbang Rp.120 Juta untuk Korban Gempa Turki

Ari Kurniawan | 9 Februari 2023 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Im Siwan ikut menunjukkan kepeduliannya pada korban bencana alam gempa bumi di Turki. Dilansir Starnews Korea, Im Siwan member donasi 10 juta won atau setara Rp 120 juta.

Donasi Im Siwan disumbangkan melalui Hope Bridge National Disaster Relief Association, sebuah lembaga sosial terpercaya di Korea Selatan. 

"Im Siwan berpartisipasi dalam donasi dengan harapan banyak orang akan bergabung dengannya dalam membantu para korban di kedua negara yang benar-benar hancur," tutur agensi Im Siwan, Plum A&C.

Selain Shin Min Ah, aktor Kim Jin Wo, dan penyanyi Yang Dong Geun juga menyumbangkan Rp 120 juta ke lembaga sosial yang sama. Yang Dong Geun menyumbangkan melalui Kedutaan Besar Turki di Korea Selatan. 

"Banyak orang Korea telah menghubungi saya mengatakan mereka ingin membantu. Saya sangat berterima kasih dan berterima kasih atas bantuan Yang Dong Geun," tutur perwakilan kedutaan besar Turki. 

Jumlah korban gempa turki diberitakan terus bertambah. Hingga Rabu (8/2) jumlah korban tewas sudah lebih dari 9.500. Banyaknya korban membuat gempa ini disebut paling mematikan selama lebih dari satu dekade. 

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait