Haechan dan Doyoung NCT Donasikan 100 Juta Won untuk Korban Gempa Turki & Suriah

Siti Adisya Kirana | 14 Februari 2023 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kedua anggota boyband NCT, Haechan dan Doyoung, memberi donasi utnuk korban atas terjadinya gempa yang berada di Turki dan Suriah. Masing-masing mengeluarkan 100 juta won atau setara 1 miliar rupiah.

Sebelumnya, pada Jumat (10/2), Doyoung sudah lebih dahulu mendonasikan dana pribadinya untuk membantu korban gempa Turki dan Suriah.

Dilansir dari Fruit of Love, mereka mengumumkan Doyoung NCT mendonasikan dana berjumlah 100 tuta won untuk membantu memulihkan kerusakan akibat gempa di sekitar Turki dan Suriah.

Donasi akan digunakan untuk keperluan korban seperti menyediakan makanan-makanan sehat dan keperluan alat-alat yang dibutuhkan para korban untuk mencukupi kehidupan mereka saat ini.

Melalui Fruit of Love, Doyoung mengatakan “Aku ingin memberikan semangat kepada para korban Turki dan Suriah yang menderita karena situasi sulit akibat terjadinya bencana gempa yang datang secara tiba-tiba. Aku berharap para korban untuk kembali ke kehidupan sehari-hari mereka”.

Lalu, pada Senin (13/2), Haechan dikabarkan juga telah mendonasikan dana pribadinya sejumlah 100 Juta Won untuk membantu masyarakat yang terkena gempa bumi di sekitar Turki dan Suriah.

Dilansir dari Community Chest of Korea for Fruit of Love mengatakan, “Haechan NCT telah turut mendonasikan berjumlah 100 Juta Won untuk membantu memulihkan kerusakan yang terjadi karena dampak gempa bumi yang baru-baru ini terjadi di Turki dan Suriah”.

Donasi tersebut juga turut membantu para untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka pada masa yang sulit ini.

Haechan merasa prihatin atas terjadinya bencana alam yang berdampak pada masyarakat Turki dan Suriah. Ia mengatakan, “Aku sedih mendengar bahwa masyarakat Turki dan Suriah menderita akibat gempa bumi yang terjadi kemarin. Aku berharap bantuan ini akan membantu para korban”.

Tidak hanya Haechan dan Doyoung yang ikut membantu para korban, terdapat banyak artis Korea Selatan yang turut mengulurkan bantuan terhadap bencana alam gempa bumi yang terjadi di Turki dan Suriah, a seperti Kim Hye Soo, Seo Eunkwang, Park Seojun, Chungha, Kim Go Eun, hingga artis lainnya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait