Pajang Foto Rose BLACKPINK Dalam Daftar PSK, Drama Asal China Dikecam Sedunia

Supriyanto | 23 Februari 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Justice In The Dark asal China dikecam netizen pengemar BLACKPINK seluruh dunia lantaran memajang foto Lisa dalam katalog wanita pekerja seks komersial. Banyak yang protes hingga menghujat tim produksi drama tersebut hingga ramai diberitakan di negaranya.

Dalam episode 3 Justice in the Dark, Luo Weizhao (Fu Xinbo) sedang melakukan penyelidikan di sebuah tempat karaoke mencari barang bukti.

Saat berada di sana, Luo Weizhao disambut dan diminta untuk memilih wanita pekerja seks yang diinginkan. Pada saat itulah, berdasarkan tangkapan layar yang beredar di media sosial, di antara pramuria yang dipampang ada foto Rose BLACKPINK. Dalam adegan itu, foto Rose BLACKPINK tampak telah diedit sedemikian rupa bersama dengan foto perempuan lainnya.

Atas kesalahan yang dibuat, tim produksi Justice in the Dark pun meminta maaf karena menggunakan foto Rosé BLACKPINK. Secara terbuka tim drama China itu Selasa (21/2) meminta maaf kepada Rose BLACKPINK dan seluruh fan karena hal itu.

"Foto itu sebuah kesalahan karena kelalaian tim produksi kami dan sangat jelas memberikan dampak buruk pada identitas Rose," kata tim produksi drama Justice In The Dark dilansir dari Global Times.

Justice In The Dark merupakan drama yang diangkat dari novel online bertajuk Silent Reading yang ditulis Priest. Novel tersebut mengambil tema tentang kisah romansa dua orang pria atau yang dikenal dengan nama boys love (BL), sedangkan dramanya dihadirkan berbeda agar bisa lolos sensor.

Rose BLACKPINK (Instagram)

Tayang sejak 18 Februari 2023, Justice In The Dark berkisah tentang seorang kaya raya bernama Pei Su (Zhang Xincheng) dan detektif polisi bernama Luo Weishao (Fu Xinbo) yang bekerja sama untuk memecahkan sebuah kasus pembunuhan.

Dari pembunuhan satu, penyelidikan itu pun mengarah ke kasus lainnya. Sang detektif pun dibantu oleh rekan-rekannya yakni Tao Ze (Liu Yihang) dan Lan Qiao (Xiao Yu) dan mengarahkan mereka ke tersangka yang diduga tak memiliki empati sama sekali.

Pembunuhan lainnya pun terjadi kembali dan membuatnya berhadapan dengan sebuah organisasi kriminal. Pelakunya diduga merupakan sosok yang sama dengan kasus-kasus sebelumnya. Luo pun tersadar jika semua kasus itu tak sesederhana seperti apa yang terlihat dan seolah berkutat di sekitar Pei Su.

Hubungan baik antara Luo dan Pei pun berubah drastis saat sang polisi berusaha untuk mengabarkan masalah yang menimpa ibu dari Pei Su. Dapatkah mereka memecahkan kasus tersebut? Lalu siapa pembunuh sebenarnya?

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait