Bikin Sedih Army, Setelah Jin Kini Giliran J-Hope BTS Pergi untuk Wamil

Siti Adisya Kirana | 27 Februari 2023 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Member BTS, Jung Ho-seok atau J-Hope dikonfirmasi akan segera mengikuti wajib militer pada tahun ini. J-Hope menjadi anggota BTS kedua yang akan menjalani wamil setelah Jin BTS pada akhir tahun 2022 lalu.

Kabar J-Hope akan wamil diungkap manajemen BTS, BigHit lewat akun media sosial resminya di Weverse. 

"Kami ingin memberitahu ke penggemar bahwa J-Hope telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya. Kami akan memberitahu kalian tentang pembaruan lebih lanjut pada waktunya," tulis agensi BigHit di Weverse belum lama ini.

"Kami meminta kalian untuk beri dukungan yang berkelanjutan untuk J-Hope sampai dia menyelesaikan wajib militernya dan kembali dengan selamat. Kami tidak akan menyia-nyiakan upaya dalam memberikan dukungan untuk artis kami," terang BigHit.

Pengumuman mengenai J-Hope bakal wamil itu menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Para Army, julukan penggemar BTS mengungkap rasa sedih karena satu-persatu mereka akan ditinggal oleh idolanya.

J-Hope BTS (Instagram)

Meski sedih, para penggemar tidak bisa berbuat banyak, karena di negara asalnya, Korea Selatam semua pria diharuskan memgikuti wajib militer, tak terkecuali para idol.

Tidak hanya Army yang sibuk berkomentar, Seokjin yang kini sedang menjalani wamil pun turut membagikan komentar di Weverse.

“Selamat datang,” tulis Jin di Weverse.

Hobi, panggilan lain untuk J-Hope pun membalas komentar tersebut dan menimbulkan percakapan antara keduanya. Dari percakapan itu, Jin juga menulis komentar lain.

“Mereka bilang aku akan segera menjadi prajurit (pelatih). Jika kebetulan kita bertemu, jangan melakukan kontak mata. Aku seorang prajurit dan kamu seorang trainee (prajurit latihan),” tulis Jin dalam bahasa Korea dengan diakhiri tanda tertawa.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait