Yoo Ah In Jalani Pemeriksaan Perdana 14 Maret 2023 Terkait Narkoba

Ari Kurniawan | 9 Maret 2023 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret Yoo Ah In masih terus didalami pihak berwajib. Sebelumnya, sang aktor telah dinyatakan positif ganja dan sejumlah obat-obatan terlarang.

Selasa (7/3), kepolisian Seoul unit investigasi narkoba menggeledah kediaman Yoo Ah In di kawasan Hannam-dong. Polisi juga mengkonfirmasi akan memanggil Yoo Ah In untuk menjalani pemeriksaan perdana pada 14 Maret 2023.

Investigasi tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian mengidentifikasi Yoo Ah In dan 51 individu lainnya, menggunakan propofol secara berkala. Yoo Ah In rupanya telah diperingatkan oleh pihak medis terkait pemakaian propofol yang dianggap terlalu berlebihan.

Diberitakan oleh MBC, klinik dermatologi di Seocho-gu mengonfirmasi Yoo Ah In menerima perawatan di sana pada 2021. Namun, mereka tidak memberikan detail lain kecuali klarifikasi bahwa mereka memberikan anestesi hanya untuk pasien saat merasa kesakitan.

Yoo Ah In. (Istimewa)

Pada 2021,Yoo Ah In disebut menggunakan propofol sebanyak 73 kali dengan total 4.497 ml. Ia mendatangi berbagai rumah sakit di Seoul untuk mendapatkan obat sebanyak itu. Pihak kepolisian menduga ia membesar-besarkan rasa sakitnya agar dibius dengan propofol.

Staf medis di klinik tersebut dilaporkan berusaha menjauhkan Yoo Ah In dari penggunaan propofol yang berlebihan. Seorang ahli medis profesional bahkan mengirimkan pesan secara pribadi kepada sang aktor yang berisi peringatan agar bintang #Alive itu tidak terlalu sering mendapatkan anestesi dengan berpindah-pindah rumah sakit.

"Kau tidak seharusnya mendapatkan banyak anestesi. Jangan pindah-pindah rumah sakit," demikian pesan yang dikirimkan oleh ahli medis kepada Yoo Ah In, yang berhasil didapatkan oleh pihak MBC.

Mengenai laporan ini, pihak Yoo Ah In pun angkat bicara. Juru bicara menyebut sang aktor mengalami fobia jarum suntik sehingga meminta anestesi saat harus melakukan prosedur.

"Yoo Ah In mengalami fobia jarum karena harus berjuang menjalani perawatan karena kondisi kulitnya. Jadi Yoo Ah In meminta anestesi untuk perawatannya," jelas juru bicara sang aktor.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait