Sutradara The Glory Akui Pernah Jadi Pelaku Bullying Semasa Sekoah

Siti Adisya Kirana | 16 Maret 2023 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara The Glory, Ahn Gil-ho, menyita perhatian di media sosial. Karya film drama yang Ahn Gil-ho pimpin ini sedang tayang dengan diperankan oleh Song Hye Kyo dan sukses menarik perhatian karena alur cerita dan karena akting dari para pemain yang bagus.

Namun di saat para penonton menyoroti hal itu tiba-tiba ada isu yang tidak mengenakan menerpa Sutradara The Glory. Menurut kabar ia adalah pelaku dari korban bullying di saat semasa sekolah dulu

Dilansir dari Soompi, Sebelumnya Ahn Gil Ho sempat membantah kabar yang sedang beredar tersebut, namun Ahn Gil Ho akhirnya mengakui tuduhan tersebut. Lewat pengacara Kim Mun Hui, Ahn Gil Ho membenarkan bullying yang ia lakukan saat masih SMA.

"Saya pengacara Kim Mun Hui, yang mewakili Ahn Gil Ho. Ahn Gil Ho memiliki pacar saat bersekolah di Filipina pada 1996," tulis Kim Mun Hui dilansir dari Soompi, Minggu, (12/3).

Pengacara Kim Mun Hui juga menjelaskan mengenai alasan mengapa sutradara Ahn Gil Ho melakukan tindakan bullying semasa sekolahnya, hal tersebut semata-mata Ahn Gil Ho ingin melindungi pacarnya dari ejekan orang lain.

“Sutradara Ahn Gil Ho memiliki seorang pacar yang mulai dia kencani saat belajar di negara Filipina pada tahun 1996, dan ketika dia mendengar bahwa pacarnya menjadi sasaran ejekan di sekolah, dia menjadi emosional untuk sesaat dan memberikan hal yang tak terlupakan kepada orang lain yaitu luka karena tindakan bullying,” lanjutnya.

Kim Mun Hui memberikan pesan terkait permintaan maaf dari Ahn Gil Ho terhadap korban yang ia lukai semasa sekolahnya dan Ahn Gil Ho ingin bertemu secara langsung untuk menyuarakan permintaan maaf.

“Sutradara Ahn Gil Ho meminta maaf dari lubuk hatinya kepada mereka yang terluka oleh kejadian ini. Jika diberi kesempatan, dia ingin bertemu langsung, atau setidaknya menghubungi melalui telepon, untuk menyampaikan permintaan maafnya,” terangnya.

“Sutradara Ahn Gil Ho meminta maaf karena menimbulkan kontroversi atas insiden yang tidak menguntungkan,” lanjutnya.

Sutradara Ahn Gil Ho juga menyampaikan melalui perwakilan hukumnya kepada Sports Chosun bahwa ia butuh waktu untuk memeriksa fakta karena insiden itu terjadi 27 tahun lalu dan memerlukan sisi pandang orang-orang yang terlibat mengingat detail persisnya secara berbeda. Apalagi ingatannya tentang kejadian itu juga samar, sutradara menyatakan melalui perwakilan hukumnya bahwa dia takut memutarbalikkan kejadian tersebut.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait