Korea Selatan Disebut Negara Rasis oleh Tiga Orang Asing Ini

Sandra Puspita | 14 April 2023 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Korea Selatan dinilai sebagai negara rasis oleh tiga orang asing profesional Lucky, Alberto dan Daniel yang mengikuti program kuliah MBC 'Ilta Lecturer'.

Hal tersebut membuat mereka kecewa dan diungkapkan lewat program tersebut.

Dalam siaran MBC Ilta Lecturer, Lucky  keturunan India sudah menetap di Korea tahun 90an. Alberto dari Italia datang ke Korea untuk mencari cintanya.

Daniel seorang elit Jerman mengambil jurusan studi Korea memiliki total 61 tahun pengalaman saat tinggal di Korea Selatan ini.

Pandangan mereka tentang Korea sebagai orang asing akan berbagi kisah dari kehidupan mereka di Korea. Mulai dari Alberto, berasal dari Italia membuat para penonton tertawa ketika dia mengatakan bahwa dia menderita anglophobia, karena dia terus-menerus bicara dalam bahasa Inggris dengan prasangka bahwa orang barat pasti pandai berbahasa Inggris meskipun dia tidak bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Alberto dan Lucky, korban rasis di Korea Selatan

Lucky juga menceritakan sebagian kisahnya tentang kisahnya yang ditolak masuk ke sebuah toko di awal kehidupannya karena alasan yang tidak dapat dijelaskan dengan mengatakan “orang India, Mongolia, Pakistan dan beberapa negara lain tidak diizinkan masuk.”

Daniel memiliki nilai 6 dalam tingkat tertinggi tes kemahiran bahasa Korea, kemudian mengungkapkan metode belajar bahasa khususnya, dan melibatkan tempat tertentu sehingga kata terkait secara alami akan muncul dibenaknya dan kisahnya tentang ia pergi ke departement store untuk menghafal kata.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait