Moonbin Astro Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Ari Kurniawan | 20 April 2023 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka kembali menyelimuti industri musik Korea Selatan. Anggota boy band Astro, Moonbin, ditemukan tewas di kediamannya pada Rabu (19/4) waktu Korea di Gangnam, Seoul. Moonbin ditemukan tewas oleh manajernya sekitar pukul 20:10 KST (18:10 WIB) dan langsung dilaporkan ke Polisi Gangnam.

Moonbin meninggal di usianya yang baru menginjak 25 tahun, diduga karena bunuh diri. Dilansir dari News Naver, Kepolisian Kota Seoul menyatakan, "Polisi mengatakan sekitar pukul 8:10 malam pada hari Rabu (19/4), manajer menemukan Moonbin tewas di rumahnya di Gangnam-gu, Seoul, dan manajer segera melaporkannya ke polisi".

Sementara itu, pihak kepolisian masih dalam tahap diskusi apakah perlu dilakukan otopsi atau tidak. "Moonbin sebelumnya diduga bunuh diri. Penyebab kematian akan ditentukan setelah penyelidikan dan otopsi," kata polisi Koreaboo.

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Fantagio yang merupakan agensi dari boy band ASTRO pada 20 April dengan merilis pernyataan sebagai berikut: “Ini adalah Fantagio. Pertama-tama, kami mohon maaf karena harus menyampaikan berita sedih dan memilukan ini.

Pada 19 April, anggota ASTRO Moonbin tiba-tiba meninggalkan kami dan kini telah menjadi bintang di langit. Meskipun tidak ada yang sebanding dengan kesedihan keluarga yang kehilangan putra dan saudara lelaki tercinta mereka, rekan-rekan senimannya dan staff di sini di Fantagio, yang telah lama berhubungan dengannya, juga sangat sedih atas kematiannya ditengah kejutan dan kesedihan luar biasa.

Lebih menyakitkan bagi kami untuk menyampaikan berita mendadak ini kepada para penggemar yang telah memberikan cinta dan dukungan tak terhingga kepada Moonbin. Karena kita tahu betul betapa mendiang [Moonbin] sangat mencintai para penggemarnya, yang terus-menerus dia pikirkan, kesedihan menjadi semakin luar biasa.

Untuk menghormati keluarga dari orang-orang yang sangat berduka atas tragedi yang tiba-tiba ini, yang dengan hormat berduka atas kepergian mereka dan mengucapkan selamat tinggal, kami meminta Anda untuk tidak memposting pesan spekulatif atau jahat.

Sesuai dengan keinginan keluarga yang ditinggalkan, pemakaman akan dilakukan secara pribadi dan akan dihadiri oleh anggota keluarga, teman dekat, dan rekan-rekan agensi. "Sekali lagi kami menyampaikan belasungkawa kami yang terdalam saat almarhum menempuh jalan terakhirnya."

Sebelumnya, Moonbin sendiri dijadwalkan tampil di Dream Concert 2023 bersama salah satu anggota lainnya, Sanha. Keduanya juga disibukkan dengan jadwal tur Fancon bertajuk "Spread" yang berlangsung di Manila, Bangkok, Macau, dan Taipei. 

Fancon Moonbin dan Sanha juga dijadwalkan berlangsung di Indonesia namun kemudian dibatalkan dan dikonfirmasi oleh promotor beberapa jam sebelum berita kematian Moonbin diumumkan.

Tentu saja kabar ini mengejutkan dan mengejutkan para penggemar K-pop, khususnya para penggemar ASTRO yang disebut AROHA.vPenggemar turut merasakan sakit yang mendalam dengan meninggalnya idola mereka secara tiba-tiba. Berbagai sosial media penuh dengan pembahasan kabar berduka dari Moonbin.

"Terima kasih telah berbagi bakat Anda dan tersenyum bersama kami. Beristirahat dalam damai. " Tulis penggemar di kolom komentar instagram Moonbin pada foto yang terakhir kali ia unggah.

"Rest in Peace Moonbin, terima kasih atas semua cinta dan kebaikanmu, senang bertemu denganmu. Kalo bisa muter waktu pengen kenal dan jadi fans kamu lebih lama:(" Tulis penggemar lainnya.

“"I slept for a while and woke up, it turns out this wasn't a dream. This is a really painful-painful reality. I always love you moonbin Sleep in peace my dear. i love you moonbin."

Rest In Love, Moonbin! Fly High

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait