Fakta Menarik Moonbin Astro, Penyanyi K-Pop yang Meninggal Bunuh Diri

Sandra Puspita | 20 April 2023 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi K-Pop, Moonbin ASTRO  ditemukan meninggal dunia pada pada Selasa (18/4) pukul 20.10 waktu Korea Selatan di kediamannya, kawasan Gangnam, Seoul.

Dari keterangan polisi setempat Moonbin Astro diduga meninggal akibat bunuh diri. Sang manajer adalah orang pertama yang mengetahui hal ini dan langsung menghubungi pihak kepolisian.

"Kemungkinan Moonbin bunuh diri," ungkap pihak kepolisian. Pihak kepolisian akan mendalami lebih lanjut mengenai penyebab kematiannya.

"Kami saat ini sedang berdiskusi mengenai kemungkinan autopsi untuk menentukan penyebab pasti kematiannya," kata polisi dalam keterangan resmi.

Fakta Menarik Moonbin Astro, Penyanyi K-Pop yang Meninggal Bunuh Diri

Moonbin Seorang penyanyi, aktor, dancer, dan model di bawah label Fantagio. Dia juga anggota Moonbin dan Sanha yang merupakan sub unit Astro. Karier Moonbin dimulai dari kecil pada 2004. 

Namanya mulai terkenal sejak muncul pada 2006 ketika muncul di video musik TVXQ sebagai versi mini U-Knoq Yunho di lagu 'Balloons'.

Akting pertama Moonbin dimulai pada 2009 ketika itu dia dapat peran di drama Korea 'Boys over Flower. Debut Moonbin di Astro terjadi pada 23 Februari 2016 bersama lima anggota lainnya yang sempat menghasilkan lagu Hide & seek.

Moonbin memulai kariernya di dunia hiburan dalam usia yang sangat muda. Awalnya, ia merintis dengan menjadi model anak-anak sekaligus ulzzang pada tahun 2004, yaitu saat dirinya berusia 6 tahun.

Karirnya semakin melejit setelah debut bersama ASTRO. Moonbin tak hanya terlibat dalam aktivitas grup, tetapi juga tetap aktif dalam dunia akting, MC, mengisi variety show, dan menghasilkan berbagai karya lainnya. Selama menjadi idol, Moonbin telah menghasilkan banyak karya bersama dengan ASTRO. Ia bahkan terlibat dalam pembuatan lagu grup tersebut.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait