J-Hope BTS Disebut Medapat Perlakuan Istimewa saat Wajib Militer

Ari Kurniawan | 24 April 2023 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isu negatif beredar terkait J-Hope BTS, yang saat ini tengah menjalani wajib militer. J-Hope disebut-sebut mendapatkan perlakuan istimewa saat mulai menjalani pelatihan dasar pada 18 April 2023. 

J-Hope menjalani pelatihan di 36th Infantry Division di kawasan Wonju. Newsis melaporkan, ada aturan untuk mobil para trainee militer masuk satu per satu ke kawasan tersebut. Selain itu mereka juga diharuskan untuk menunjukkan surat panggilan resmi wajib militer ke petugas.

Namun menurut Newsis, ketika rombongan J-Hope datang mereka tidak masuk sesuai dengan aturan tersebut. Ada lima mobil besar yang masuk berurutan yang kemudian memunculkan tudingan perlakuan istimewa tersebut.

Terkait kabar tersebut, HYBE selaku agensi akhirnya buka. Dikutip dari NewStar, pihak HYBE saat ini sedang menindaklanjuti tudingan tersebut dengan mencari tahu kebenarannya.

"Kami sedang dalam proses mencari tahu kebenaran dari laporan tersebut. Kami akan merilis pernyataan resmi nanti," kata mereka.

J-Hope menjadi member kedua BTS yang berangkat wamil setelah Jin. J-Hope nantinya akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif. Seperti prajurit-prajurit yang lain, ia akan menjalani pelatihan dasar kemiliteran selama 5 pekan di pusat pelatihan Provinsi Gangwon sebelum menjalankan tugasnya.

Para member BTS ikut mengantar J-Hope menjalani wajib militer, termasuk Jin yang sudah lebih dulu wamil. Ketujuh member tampak berfoto bersama, dan mengunggahnya di akun media sosial masing-masing.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait