Ada Orang Indonesia di XODIAC, Boyband Korea yang Baru Merilis Debutnya

Sandra Puspita | 27 April 2023 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Boyband asal Korea Selatan, XODIAC resmi merilis debutnya berjudul Throw A Dice pada Selasa (25/4) sore. Showcase debut dari grup Rookie Sodiek digelar di Yes24 Live Hall Gwangjin-gu, Seoul.

Bersamaan dengan debutnya itu, Xodiac juga mengeluarkan music video (MV) Throw A Dice. Di luar dugaan, debutnya Xodiac mendapat respons posutif industri rekaman, pasalnya dalam waktu dua jam setelah dirilis, MV itu sudah ditonton 5.393 kali.

Dalam MV tersebut, para member Xodiac terlihat enerjik saat bernyanyi sambil menari. Mereka kompak mengenakan baju bernuansa biru.

Debut Xodiac juga dinanti-nanti penggemar Indonesia karena salah  satu personelnya berasal dari Indonesia,  Zayyan.

Zayyan adalah idol kedua di Korea Selatan yang berasal dari Indonesia. Sebelumnya, ada Dita Karang yang merupakan idol Kpop dari Indonesia.

Xodiac memulai debutnya di bawah agensi mereka One Cool Jaxo Entertainment. Xodiac merupakan grup pria yang beranggotakan 9 orang, dengan adanya talenta multinasional yang dipilih dengan teliti.

Xodiac mempunyai nama grup dengan arti menemukan koneksi sendiri dengan upaya tanpa akhir, dan konsep serta warna grup akan berubah sesuai dengan konsep yang sudah direncanakan.

Saat merilis debutnya, Xodiac ditanya soal panutan senior, Sodiek menyebutkan idola yang akan memimpin grup ini adalah Rex. Ia menyatakan mau meniru Senior BTS (Bangtan Boys). Karena menurutnya BTS Adalah sosok yang layak untuk diteladani.

Ada Orang Indonesia di XODIAC, Boyband Korea yang Baru Merilis Debutnya foto iMBC

Sementara itu, Sodiek sudah panas bahkan sebelum debutnya dimulai. Pada layanan jejaring sosial terbesar WEIBO Account Festival 2022 yang diadakan di Jepang pada Desember lalu, Soedik memenangkan dua penghargaan termasuk penghargaan grup pria baru paling berpotensi dan penghargaan Fashion Rookie Leader.

Beberapa bulan lalu, video musik untuk pra-debutnya adalah Calling yang dijadikan film Disneyland Hong Kong untuk pertama kalinya sebagai Idola K-pop.

Penulis : Sandra Puspita
Editor: Sandra Puspita
Berita Terkait