G-Dragon Hengkang dari YG Entertainment, Susul Taeyang dan Daesung

Supriyanto | 7 Juni 2023 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Idol K-Pop G-Dragon kini sudah tidak terikat dengan YG Entertainment setelah kontrak ekslusifnya berakhir pada 6 Juni 2023 kemarin. Kabar soal kontrak tersebut disampaikan oleh YG Entertainment terkait agensinya.

Meski secara kontrak sudah berakhir, masih ada kemungkinan G-Dragon bekerjasama dengan YG Entertainment di industri hiburan Korea Selatan. Sampai sekarang masih dalam tahap diskusi, kolaborasi apa yang akan dijalani kedua pihak tersebut.

"Kontrak eksklusif kami dengan G-Dragon saat ini sudah berakhir. Hanya saja kami sedang bekerja sama mendiskusikan kesepakatan terpisah untuk aktivitasnya di masa depan seperti misalnya iklan-iklan. Kami akan mendiskusikan kontrak terpisah ketika dia memilih untuk kembali bermusik. Kami akan  memberikan dukungan penuh," buka YG Entertainment dilansir dari Soompi baru-baru ini.

"Akan ada diskusi mengenai kontrak tambahan jika dia melanjutkan aktivitas musiknya. Kami tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk memberikan dukungan untuk ini," lanjut YG Entertainment.

Sampai sat ini belum ada penjelasan dari manajemen perihal G-Dragon memperpanjang kontraknya dengan YG Entertainment.

Sejak bebas dari wajib militer, G-Dragon disebut-sebut bakal jadi orang penting yang bisa mengembalikan YG Entertainment ke masa keemasan mereka. Namun GD memilih untuk chill di dan rehat di dunia musik sejenak untuk melakukan kegiatan lain di industri fashion.

Taeyang BIGBANG

Keputusan G-Dragon tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainemnt menyusul dua rekannya.

Sesama anggota BIGBANG, Taeyang dan Daesung berpisah dengan YG Entertainment setelah kontrak mereka dengan agensi berakhir pada Desember 2022.

Setelah itu, Taeyang bergabung dengan THEBLACKLABEL sementara Daesung menandatangani kontrak dengan Perusahaan R&D di bawah D-LABLE, tim khusus untuk Daesung.

Sementara itu, T.O.P meninggalkan YG Entertainment pada Februari 2022.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait