Girlband K-Pop NewJeans Sabet 2 Daesang di Melon Music Awards 2023

Supriyanto | 3 Desember 2023 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Malam puncak ajang penghargaan tahunan bagi musisi Korea Selatan dan Asia, Melon Music Awards (MMA) 2023 digelar pada Sabtu (2/12) di INSPIRE Arena, Incheon, Korea Selatan. 

Kemenangan besar diraih oleh girlband K-Pop, NewJeans yang telah berhasil mambawa pulang dua Daesang (penghargaan utama) di MMA 2023 yakni Artist of the Year dan Best Song of the Year.

Sepanjang tahun 2023, NewJeans memang menjadi girlband K-Pop yang paling dibicarakan. Deretan lagu-lagu dari album rilisan tahun ini, Super Shy dan ETA selalu berada di 50 besar chart Melon.

Untuk Best Song of the Year, lagu terbaik tahun ini dinobatkan kepada Ditto. Seperti halnya Super Shy dan ETA, Ditto pun tak pernah bosan bertengger di chart Melon berbulan-bulan setelah perilisannya.

Selain dua Daesang tersebut, NewJeans juga membawa pulang tiga piala lain di Melon Music Awards 2023. Di antaranya Best Group (Female) bersanding dengan NCT Dream sebagai Best Group (Male), Top 10 Artist (Bonsang), dan Millions Top 10.

Untuk Millions Top 10 sebuah penghargaan baru, anugerah perilisan album yang mencapai 1 juta stream di 24 jam pertama perilisannya. Pemenang akan dipilih berdasarkan jumlah download di situs Melon (80 persen) dan voting fans (20 persen).

Girlband K-Pop NewJeans Sabet 2 Daesang di Melon Music Awards 2023

Sebelumnya, di ajang MAMA Awards 2023 yang digelar di Tokyo Dome, Jepang, girlband NewJeans berhasil menyabet tiga puala bergengsi yakni sebagai Best Female Group, Best Dance Performance Female Group: serta Samsung Galaxy Song of The Year lewat lagu Ditto.

NewJeans dijadwalkan akan manggung di Golden Disc Awards 2024 awal tahun depan. Ajang penghargaan musik tahunan yang kerap disebut Grammy-nya Korea Selatan ini akan digelar di Jakarta International Stadium pada Januari mendatang.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait