Artist Line Up Pertama dan Nomine Golden Disc Awards ke-38 Telah Diumumkan, Yuk Simak!

Fadila Nurul Azizah | 5 Desember 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang penghargaan Golden Disc Awards ke-38 akan diselenggarakan di Indonesia pada 6 Januari 2024 mendatang. Melalui akun X (Dulu dikenal sebagai Twitter) @GoldenDisc_en, satu per satu artist line up yang akan tampil dalam acara tersebut dan juga para nomine diumumkan.

Artist line up pertama yang diumumkan Golden Disc Award meliputi Enhypen, NewJeans, STAYC, Stray Kids, ZEROBASEONE, dan Boy Group legendaris Seventeen.

Nominasi pemenang penghargaan dipilih melalui penyaringan dan evaluasi terhadap musik dan album yang dirilis dari pertengahan November tahun sebelumnya hingga awal November 2023. Lagu dan album yang dirilis dalam periode tersebut memenuhi syarat untuk dinominasikan tahun ini.

Untuk penghargaan Rookie Artist of the Year, yang merupakan penghargaan seumur hidup, nominasi dipilih berdasarkan skor lagu digital dan penjualan album. Beberapa nomine dalam kategori ini antara lain ZEROBASONE, LUN8, nSSign, Hwang Yeong-woong, Plave, Riize, BOYNEXTDOOR, Evnne, dan FiftyFifty.

Pihak Golden Disc Award juga mengumumkan bahwa Seong Si-kyung dan Cha Eun-woo akan menjadi MC pada acara Golden Disc Award di Indonesia. Seong Si-kyung telah menjadi pembawa acara dalam acara ini sebanyak delapan kali, sementara ini merupakan kali pertama Cha Eun-woo memandu acara Golden Disc Award.

Pada Selasa (31/10), Golden Disc Award mengumumkan dalam siaran pers resminya bahwa acara tersebut akan diadakan di Jakarta International Stadium (JIS), Indonesia, yang dapat menampung sekitar 80.000 penonton.

Ini merupakan penyelenggaraan kelima Golden Disc Award di luar negeri. Sebelumnya, acara ini diadakan di Jepang pada Golden Disc Award ke-26, di Malaysia pada GDA ke-27, di Tiongkok pada GDA ke-29, dan di Thailand pada GDA ke-37. Kehadiran Golden Disc Award di Indonesia sangat dinantikan oleh para multifandom, karena banyaknya boy group dan girl group dari Korea Selatan yang akan memeriahkan acara ini tahun depan.

Penulis : Fadila Nurul Azizah
Editor: Fadila Nurul Azizah
Berita Terkait