IU Hubungi Langsung Uhm Tae Hwa untuk Sutradarai Music Video Barunya

Dian Fitriani | 8 Desember 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Uhm Tae Hwa diminta langsung IU untuk menyutradarai music video comeback-nya. IU mengambil keputasan ini setelah melihat film garapan Uhm, Concrete Utopia, yang rilis pada Agustus lalu.

Adapun film Concrete Utopia berhasil mendulang 3,84 juta penonton di bioskop, dan mendapat banyak penghargaan.  

Uhm Tae Hwa telah dikonfirmasi bakal menyutradari music video milik IU yang dibintangi oleh personel BTS, V, sebelum berangkat wajib militer. Meskipun tanggal rilis music video tersebut belum terkonfirmasi, kemungkinan akan rilis dalam waktu dekat ini karena V akan menjalankan wajib militer pada 11 Desember ini. 

Sutradara Uhm pernah bekerja sama dengan IU saat pembuatan VCR 10th Anniversary Tour Concert pada 2018, yang digarap seperti film hitam putih dan komedi romantis. Dari situ sutradara Uhm Tae Hwa menerima ulasan baik dari para penggemar IU.

Uhm Tae-hwa mengatakan dalam sebuah wawancara menjelang perilisan Concrete Utopia, ia dan IU kembali terkoneksi setelah menonton film pendeknya yang berjudul Forest. "Saya menyadari lagi bahwa itu adalah hal yang menyenangkan untuk mengerjakannya. Setelah pekerjaan itu, saya melihat webtoon asli dari Concrete Utopia dan saya bersyukur bahwa itu dapat berlanjut sampai sekarang," kata Uhm Tae Hwa seperti yang dikutip ilson sports

Penulis : Dian Fitriani
Editor: Dian Fitriani
Berita Terkait