WOODZ Gelar Konser Perpisahan dengan Penggemar Sebelum Wamil

Fadila Nurul Azizah | 23 Januari 2024 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Woodz mengadakan konser bertajuk "OO-LI Finale" yang merupakan konser perpisahan untuk para penggemar karena akan menempuh wajib militer selama 1 setengah tahun.

Woodz menggelar konser "Woodz World Tour 'OO-LI' Finale" di Jamsil Indoor Stadium, Seoul, pada 19 Januari lalu. Konser ini berlangsung selama tiga hari dan setelah itu Woodz akan memulai dinas militernya di unit tentara pada Senin (22/1).

Pada Desember lalu, Woodz mengumkan akan menjalani wajib militernya dengan menuliskan surat untuk para penggemar. Ia menulis, “Pendaftaran wajib militerku, yang selalu terasa begitu jauh, kini telah tiba, dan rasanya aku sudah memikirkan tentang wajib militerku sejak tahun lalu.”

Ia juga mengucapkan rasa syukur karena telah memiliki kenangan berharga dan membahagiakan selama debut. “Hampir 10 tahun telah berlalu sejak saya debut dan memulai aktivitas (sebagai penyanyi). Saya sangat bersyukur telah dipenuhi dengan begitu banyak kenangan berharga dan membahagiakan bersama kalian semua,” tambahnya.

Pada konser "OO-LI Finale”, Woodz menampilkan struktur konser yang sangat berbeda dengan setlist baru. “Setlist hari ini hanya akan tersedia di sini. Jika aku kembali dari wajib militer, aku akan merilis album baru dan setlist baru,” Woodz mangatakan.

Konser berdurasi 2,5 jam itu berakhir dengan ucapakan selamat tinggal Woodz kepada para penggemar. “Saya harap Anda mencapai semua yang Anda inginkan, dan mari kita bertemu lagi dengan bahagia. Sebenarnya tidak apa-apa jika kamu tidak begitu bahagia karena aku akan berada di sana untuk menghiburmu,” tuturnya.

Woodz memulai debut pada 2014, namun menghadapi tantangan pada awal karirnya. Band pertamanya, UNIQ, dan band keduanya, X1, mengalami pembubaran karena berbagai masalah, termasuk ketegangan politik dengan Tiongkok dan skandal kecurangan voting dalam acara realitas.

Meskipun demikian, Woodz berhasil meraih kesuksesan secara bertahap selama beberapa tahun sebagai artis solo yang memiliki kemampuan menulis dan memproduksi album sendiri.

Penulis : Fadila Nurul Azizah
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait