Agensi Beri Peringatan Akun Palsu Yoo Jae Suk di Media Sosial yang Bikin Resah

Indra Kurniawan | 30 Januari 2024 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Antenna Music mengeluarkan peringatan tegas terhadap peniruan identitas Yoo Jae Suk di media sosial sekaligus memperjelas bahwa Yoo Jae Suk tidak punya akun media sosial pribadi.

Agensi artis Yoo Jae Suk, Antenna, mengeluarkan pernyataan peringatan terhadap insiden peniruan identitas di media sosial.  Pada Senin (29/1), Antenna mengungkap beberapa akun yang berpura-pura menjadi Yoo Jae Suk di platform media sosial. 

Parahnya, beberapa akun di antaranya terlibat dalam aktivitas penipuan untuk mengumpulkan uang. Agensi menegaskan Yoo Jae Suk tidak punya akun media sosial pribadi apa pun dan baik agensi maupun artisnya menahan diri untuk melakukan transaksi keuangan atau membuat proposal melalui media sosial. 

Peringatan ini muncul setelah meningkatnya aktivitas penipuan yang melibatkan akun palsu Yoo Jae Suk. Salah satu contoh bentuk penipuannya, akun palsu yang mengaku sebagai Yoo Jae Suk menyatakan telah berinvestasi di saham Antenna dan mendorong penggemar untuk berbagi saran investasi dan informasi pasar.  

Antenna mendesak para penggemar untuk melaporkan akun palsu apa pun yang mereka temui sebagai bagian dari inisiatif yang lebih luas untuk melindungi hak artis mereka dan mencegah potensi kerugian bagi publik.

Ini masalah serius. Yoo Jae Suk tidak sendiria. Ada banyak artis Korea lainnya yang mengalami masalah serupa. Sebut saja Baek Jong Won, Hwang Hyun Hee, dan Hong Jin Kyung. Masalah ini menjadi kekhawatiran yang semakin besar dan menyebabkan kesusahan bagi pihak-pihak yang terkena dampak.

Yoo Jae Suk, yang dikenal sebagai MC of the Nation dan The Grasshopper, dikenal seorang komedian dan pembawa acara televisi terkemuka Korea Selatan. Selain dikenal karena kecerdasannya, dia adalah penghibur serbabisa yang sangat populer. 

Yoo Jae Suk pernah tampil dalam video musik PSY, menjadi pembawa acara seperti Happy Together Season 3 dan Running Man, dan mendapatkan gelar MC nasional. Terkenal karena citranya yang bersih, Yoo Jae Suk adalah pembawa acara TV pertama yang memiliki patung lilin di Museum Grevin Seoul.  

Yoo Jae Suk menikah dengan penyiar MBC Na Kyung Eun pada 2008 dan telah dikaruniai 2 anak.  Setelah bertugas dengan FNC Entertainment, dia dikontrak Antenna Music pada 2021.

Berikut pernyataan lengkap Antena:

 "Halo, ini Antena. Baru-baru ini, kami telah mengidentifikasi beberapa kasus di mana akun media sosial yang meniru artis kami Yoo Jae-suk dibuat untuk keuntungan finansial dan mendorong transaksi keuangan.

Kami ingin mengingatkan penggemar dan publik tentang masalah ini. Saat ini, Yoo Jae Suk tidak mengoperasikan saluran SNS pribadi apa pun. Dalam situasi apa pun, perusahaan kami atau akun artis mana pun tidak terlibat dalam mendorong transaksi keuangan atau mengusulkan transaksi kepada individu tertentu.

Kami meminta Anda untuk sangat berhati-hati untuk mencegah kejahatan apa pun yang disebabkan oleh akun peniruan identitas ini. Antena berkomitmen untuk melindungi hak artis kami dan akan terus memantau situasi dengan cermat dan merespons dengan tegas.

Jika Anda menemukan akun yang meniru identitas artis kami, silakan laporkan kepada kami melalui email (fanclub@antenna.co.kr) dengan mengikuti format yang disediakan di bawah ini."

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait