Oh Young Soo Mundur dari Film Big Family di Tengah Kontroversi Tudingan Pelecehan

Dian Fitriani | 6 Februari 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Oh Young Soo mundur dari perannya di film Big Family. Keputusan ini muncul di tengah-tengah kontroversi pelecehan seksual yang melibatkan aktor sepuh tersebut.

Menurut SPOTV News pada Senin (5/2), Oh Young Soo memutuskan hengkang dari Big Family setelah syuting selesai, yang kemudian diputuskan untuk mengedit ulang seluruh cerita yang diperankan oleh Oh Young Soo, dan perannya digantikanaktor Lee Soon Jae.

Big Family adalah film yang disutradarai Yang Woo Seok, yang sebelumnya sukses dengan film The Attorney (2013), Steel Rain (2017), dan Sequel Steel Rain 2: Summit (2020). 

Film ini menceritakan kisah seorang cucu lucu yang mengunjungi pemilik restoran pangsit bernama Pyeong Man Ok. Namun, bisnis keluarga tersebut akan segera berakhir karena keputusan putra pemilik restoran pangsit untuk menjadi biksu. Film ini juga dibintangi Kim Yun Seok, Lee Seung Gi, dan Kang Han Na.

Perubahan tak terduga dalam Big Family ini muncul terkait kontroversi yang melibatkan Oh Young Soo pada November 2022. Muncul laporan yang menuduh aktor tersebut melakukan kontak fisik yang tidak pantas dengan seorang wanita pada 2017. Ini membuat Oh Young Soo dituntut hukuman satu tahun penjara. 

Karir Oh Young Soo meroket setelah muncul di serial Netflix Squid Game sebagai Oh Il Nam, yang menderita tumor otak. Atas peran itu, ia memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di ajang penghargaan Golden Globe Awards di Amerika Serikat pada tahun 2022. 

Penulis : Dian Fitriani
Editor: Supriyanto
Berita Terkait