Menghilang 1 tahun 7 Bulan kerena Kasus Bullying, Kim Garam Bakal Kembali Muncul ke Publik

Fadila Nurul Azizah | 7 Februari 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan personel girl group LE SERAFIM, Kim Garam, bakal membuat penampilan publik pertamanya sejak kontroversi perundungan di sekolah pada upacara wisuda.

Kim Garam akan muncul di hadapan publik saat upacara wisudanya pada 7 Maret mendatang.  Adapun penampilan publik terakhirnya tercatat pada 2022 lalu, persisnya ia menghilang selama 1 tahun 7 bulan. 

Kontroversi seputar Kim Garam muncul pada April 2022, ketika ia dituduh melakukan intimidasi di sekolah menengah tempatnya belajar. Menjadi sorotan karena tingkah kontroversialnya, mantan agensi Kim Garam, HYBE, justru memberikan pembelaan. Mereka menegaskan bahwa Kim Garam menjadi korban fitnah yang kejam dan menyatakan bahwa insiden perundungan terjadi pada awal masa sekolah menengah, ketika ia baru saja menjalin pertemanan. HYBE juga mengklaim bahwa Kim Garam telah menjadi target perundungan di dunia maya.

HYBE kemudian mengambil langkah hukum untuk menuntut pihak yang bertanggung jawab atas penyebaran tuduhan tersebut. 

Pernyataan keras dan langkah hukum HYBE kemudian memberikan dimensi baru pada narasi seputar kasus Kim Garam serta memunculkan pertanyaan mengenai kebenaran dari tuduhan tersebut.

Di tengah tudingan melakukan bullying, Kim Garam sendiri tetap memulai debutnya dengan LE SERAFIM. Namun ketika laporan komite mengungkapnya sebagai pelaku intimidasi, publik menghujatnya.

HYBE pun akhirnya menangguhkan aktivitas Kim garam sebagai anggota LEE SERAFIM. Pada Juli 2022, ia meninggalkan agensi dan grup tersebut. Melalui rekannya, Kim Garam membantah tuduhan sebagai pelaku kekerasan atau intimidasi. Kim Garam menyampaikan frustrasinya atas situasi tersebut, menekankan bahwa sebelum debutnya, dia adalah siswa biasa.

Penulis : Fadila Nurul Azizah
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait