Kekacauan Terjadi di Hanteo Music Awards 2024, Ada yang BAB Hingga Perkelahian

Binsar Hutapea | 21 Februari 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ajang penghargaan musik tahunan Korea Hanteo Music Awards berlangsung akhir pekan lalu di Dongdaemun Design Plaza, Seoul, Korea Selatan. Hadir dalam acara tersebut deretan bintang K-pop termasuk NCT Dream, Zerobaseone, Ateez, Aespa, dan Kep1er.

Meskipun di depan layar acara berlangsung sukses dan lancar, lain halnya di belakang layar. 

Penyelenggara terlihat tidak siap menghadapi jumlah penggemar yang begitu besar. Pengaturan ruang yang buruk dan manajemen kerumunan yang tidak baik mengakibatkan penggemar saling dorong, dan hal itu mengejutkan para artis yang memiliki pandangan jelas ke arah penonton dari atas panggung.

Beberapa postingan di media sosial seperti X (dahulu dikenal sebagai Twitter) menjadi viral setelah acara penghargaan digelar. Netizen mengklaim bahwa seseorang di antara penonton telah buang air besar di celana saat acara berlangsung.

Menurut keterangan salah satu netizen yang datang ke acara tersebut, seseorang penonton di area berdiri melakukan buang air besar di antara orang-orang. Bau dari kotoran tersebut "tidak tertahankan" sehingga menyebabkan kerumunan berdesakan mencari udara segar.

Klip kejadian tersebut beredar di internet, dan satu orang terdengar berteriak, "Tolong jangan dorong saya ke daerah kotoran!" Yang lain menulis: "Saya hampir gila melihat tumpukan kotoran di lantai, saya ingin berteriak (dan memberi tahu penggemar lain) untuk berhenti mendorong, karena saya tidak ingin menginjak kotoran."

Jika itu belum cukup buruknya, kelompok penonton lainnya kemudian terlibat dalam perkelahian di area berdiri.

Perkelahian dimulai karena seseorang berteriak kepada anggota Zerobaseone, Kim Jiwoong, untuk meninggalkan grup. Penggemar grup tersebut marah dengan komentar tersebut, dan memulai perkelahian fisik dengan orang yang membuat komentar tersebut.

Banyak artis yang terkejut melihat perkelahian itu. Anggota Ateez, Kim Hong Joong dan Song Min Gi, adalah yang pertama menyadari situasi tersebut dan Hong Joong terlihat memberi tahu penjaga keamanan yang masih tidak menyadari.

Singkatnya, seluruh acara tersebut dianggap bermasalah.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait