Lucas Ex NCT Bakal Rilis Debut Solo, Renegade pada 1 April 2024

Siti Adisya Kirana | 12 Maret 2024 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan anggota boy grup NCT dan WayV, Lucas akan segera melakukan debut solo pada April mendatang. Lucas akan merilis single perdananya, "Renegade" pada 1 April pukul 18:00 KST atau 16:00 WIB.

SM Entertainment mengumumkan kabar bahagia tersebut pada Senin (11/3) melalui akun Instagram @lucas_smofficial. SM Entertainment juga menyertakan tanggal dan detail debut solo pria kelahiran tahun 1999 tersebut.

"Lucas sedang mempersiapkan debut solonya pada April 2024. Jadwal spesifiknya akan segera diumumkan di kemudian," SM Entertainment mengumumkan pada Sabtu (9/3) dilansir dari Soompi.

Lucas menjadi anggota NCT U pada 2018 dan banyak melakukan promosi dengan NCT, WayV, dan SuperM.

Pada tahun 2023, SM Entertainment mengumumkan bahwa Lucas telah memutuskan untuk meninggalkan NCT karena kontroversinya. Pada Mei 2023, Lucas secara resmi mengumumkan keluar dari NCT dan WayV.

Lucas baru-baru ini juga membuka akun media sosial resminya dan merilis dokumenter yang mengungkapkan perasaannya untuk pertama kali setelah sekitar tiga tahun tidak aktif di media sosial maupun aktivitas.

Ini akan menjadi debut pertamanya setelah tiga tahun hiatus karena permasalahan yang ia lakukan.

Saat itu, Lucas terlibat dalam kontroversi skandal kencan, gaslighting, dan pelecehan seksual sehingga menjadi viral di sosial media.

Lucas Ex NCT Bakal Rilis Debut Solo, Renegade pada 1 April 2024

Awalnya, ada pengakuan dari beberapa pengguna sosial media anonim yang mengklaim telah menjadi korban Lucas. Pengakuan ini dikirimkan oleh beberapa penggemar Tiongkok di sebuah forum online lokal.

Sebagai penyanyi berdarah Tionghoa-Thai, debut solo Lucas diharapkan menjadi momen kebangkitan. Penggemar dan pengamat industri musik menantikan bagaimana dia akan menyampaikan dirinya dan seninya dengan cara yang lebih pribadi dan bebas.

Banyak orang percaya bahwa Lucas akan dapat menorehkan prestasi baru dalam karirnya sebagai musisi solo karena pengalaman dan kemampuan yang dia miliki.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait