BoA Ungkap Alasan Mau Memproduseri NCT WISH

Siti Adisya Kirana | 2 April 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BoA mengejutkan publik dengan mengumumkan dirinya akan memproduseri boy grup baru SM Entertainment yang disebut NCT WISH pada akhir Januari 2024 kemarin.

Lalu, BoA baru-baru ini mengungkapkan dalam episode "NewsA" yang disiarkan pada Sabtu (30/3) mengenai awal mula dirinya tertarik untuk memproduseri NCT WISH.

Semua ini terjadi berasal dari pengalaman tidak menyenangkan yang dialami BoA selama berkarir di Jepang. DIketahui bahwa NCT WISH adalah boy grup yang mayoritas anggotanya berasal dari Jepang.

Pada kesempatan itu, BoA menceritakan pengalaman sulitnya selama 24 tahun berkarir sebagai artis di Jepang.

Ia mengenang saat para selebriti Jepang menghindari berbicara dengannya saat ia membangun karier di negara tersebut. Jujur saja, BoA merasa dihiraukan karena hal itu.

"Sejujurnya, sulit untuk bekerja di luar negeri. Selebritas Jepang tidak banyak berbicara kepada saya.  Daripada diabaikan, aku merasa agak terasing karena tidak banyak penyanyi asing di Jepang,"terang BoA.

"Menurutku musik adalah mesin waktu yang nyata. Jika saya mendengarkan musik lama, itu mengembalikan saya ke masa lalu saya. Ada banyak pilihan. Menurutku, itulah kerja keras yang saya jalani,"tambahnya.

BoA mendedikasikan dirinya untuk NCT WISH, dari sana ia menemukan jati dirinya dan semangatnya dalam bermusik. Di usia 37 tahun, dia merasa hidupnya menyenangkan dan bahagia.

Sebagai produser NCT WISH, BoA berkomentar bahwa ia sangat senang melihat perkembangan NCT Wish yang sudah cukup melaju pesat saat ini.

"Aku sangat senang memproduksi NCT WISH, dan aku sangat kagum serta bangga melihat mereka berkembang," pungkasnya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait