Debut Solo Doyoung NCT Kuasai Puncak Tangga Lagu

Siti Adisya Kirana | 25 April 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Doyoung, personel boyband Korea NCT dengan debut solonya berhasil menguasai puncak tangga lagu musik global.

Dilansir dari Soompi pada Kamis (25/4), pemilik suara emas tersebut telah merilis album solo pertamanya "YOUTH", bersamaan dengan judul lagunya, Little Light, pada 22 April pukul 6 sore.

Kemudian, tak lama setelah lagu tersebut dirilis, Little Light memulai debutnya berada di puncak No. 1 di chart realtime Bugs, No. 2 di Melon's Hot 100 hingga mencapai No. 21 di Top 100.

Pada saat yang sama, YOUTH dengan cepat memegang puncak tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia.

Album ini mencapai peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Albums pada tanggal 23 April setidaknya di 13 negara, termasuk  Indonesia.

Adapun negara negara lainnya adalah Chili, Kolombia, Singapura, Thailand, Belarus, Rusia, Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Vietnam, Kazakhstan, dan Filipina.

Selain itu, album ini mencakup sepuluh hit di 19 negara berbeda, termasuk Jepang, Brasil, Australia, Meksiko, Turki, dan Brunei.

Album YOUTH berhasil merebut puncak tangga lagu penjualan album digital QQ Music dan KuGou Music di Tiongkok, serta di tangga lagu realtime Line Music Top 100 Albums di Jepang.

Sementara itu, Kim Dong-young lahir pada tanggal 1 Februari 1996. Dia dikenal sebagai Doyoung dan bekerja sebagai penyanyi, aktor, dan pembawa acara di Korea Selatan.

Setelah berpartisipasi dalam kompetisi menyanyi Festival Seni Pemuda Kota Guri, Doyoung kemudian menjadi trainee di SM Entertainment pada akhir tahun 2013.

Dia adalah anggota boyband Korea Selatan NCT, dan ia telah menunjukkan kemampuan vokalnya dengan bernyanyi di beberapa subgrupnya, seperti NCT U, NCT 127, dan NCT DoJaeJung.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait