Sakura Miyawaki LE SSERAFIM Mendadak Absen Acara Fansign Album Mini Easy

Siti Adisya Kirana | 29 April 2024 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup idol K-Pop LE SSERAFIM menggelar acara fansign dalam rangka promosi mini album ke-3, EASY pada Sabtu (27/4) kemarin. Namun di acara tersebut, salah satu idol grup Sakura Miyawaki tidak hadir menyapa penggemarnya. 

Aktris dan penyanyi asal Jepang itu absen avara fansign karena masalah kesehatan. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Source Music, agensi LE SSERAFIM pada Sabtu (27/4).

Melalui situs resmi Jepang mereka, LE SSERAFIM mengumumkan bahwa Miyawaki Sakura tidak hadir dalam acara video call fansign yang diadakan pada hari itu.

Agensi hanya mengatakan bahwa ketidakhadiran Sakura pada event tersebut dikarenakan kesehatannya yang kian memburuk, tetapi mereka tidak menjelaskan lebih lanjut tentang penyebabnya.

“Dikarenakan kondisi kesehatannya yang memburuk, Sakura tidak akan mengikuti acara fansign bonus nomor seri ‘EASY’ yang dijadwalkan pada Sabtu 27 April,” ungkap Source Music memberikan pernyataan resmi

Fansign LE SSERAFIM tetap dilanjutkan dengan dihadiri oleh empat anggota lainnya yakni Chaewon, Yunjin, Kazuha dan Eunchae. Sedangkan, fansign Sakura akan dijadwalkan ulang di kemudian hari, menurut penyelenggara acara.

Sebelum mengumumkan kondisi kesehatan Sakura saat ini, Source music juga sempat merilis pernyataan resmi melalui Weverse pada Jumat (26/4).

Grup idol K-pop asal Korea Selatan, Le Sserafim

Dalam pernyataan tersebut, agensi memberi peringatan tegas tentang penyebaran rumor dan komentar negatif tentang anggota LE SSERAFIM.

"Ini adalah Source Music. Pertama-tama, kami ingin menyampaikan keprihatinan kami tentang peristiwa mengerikan yang melibatkan penyebaran rumor dan komentar tidak bermoral, serta menyebut nama asli artis lain,”

Agensi berharap bahwa penyebaran informasi palsu ini tidak akan terjadi di masa yang akan datang sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan.

“Kami sangat meminta agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi di masa mendatang. Akibatnya, banyak postingan negatif dan spekulasi bodoh muncul berdasarkan informasi yang salah dan klaim sepihak,”

Agensi akan mengambil tindakan yang lebih tegas sebagai tanggapan atas banyaknya rumor dan pernyataan negatif yang diterima LE SSERAFIM.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait