Sering Perankan Pria Kaya, Di Kehidupan Nyata Park Sung Hoon Dulunya Sangat Miskin

Binsar Hutapea | 6 Mei 2024 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Park Sung Hoon memerankan karakter pria kaya dan kasar, dalam serial drama hit The Glory (2023) dan juga Queen of Tears (2024) Karakter tersebut sangat berbeda dengan kehidupan Sung Hoon di dunia nyata.

Pria berusia 39 tahun itu mengungkapkan dalam episode terbaru acara talk show You Quiz on the Block bahwa dia pernah tinggal di sebuah flat semi-basement — mirip dengan yang ada dalam film Korea pemenang Oscar, Parasite — selama tujuh tahun saat mengejar karier di panggung.

"Kakak perempuanku meminjamkan uang jaminan kepada saya dan saya membayar sewa setiap bulan," katanya kepada pembawa acara Yoo Jae Suk dan Jo Se Ho.

Sung Hoon, yang saat ini sedang syuting musim kedua dari serial drama thriller Netflix Squid Game, juga membagikan kondisi hidup miskin yang dia alami saat itu, di mana ruang tamu bakal kebanjiran saat musim hujan.

"Air akan mencapai betis saya. Jika saya tidak menanganinya, akan membanjiri sampai ke dadaku. Saya menggunakan pengki untuk mengeluarkan air dan menggunakan selimut musim dingin untuk menyerap air hujan dan memerasnya di toilet berulang kali," katanya.

Dia juga membantah rumor yang mengatakan  berasal dari keluarga chaebol (konglomerat yang dikelola keluarga).

"Saya tidak dibesarkan dalam keluarga kaya," dia menjelaskan kepada Jae Suk, menambahkan bahwa keluarganya tidak berada dalam keadaan baik secara finansial setelah ayahnya keluar dari bank tempat dia bekerja selama krisis keuangan Asia pada tahun 1997.

Sung Hoon masih bersekolah di waktu itu dan mengatakan tidak memiliki uang jajan.

Dia membagikan, "Suatu kali, sekelompok teman saya pergi menonton film dan ingin makan hamburger kemudian, tetapi saya tidak punya uang, jadi saya squat di tangga luar untuk menunggu mereka."

"Teman saya tahu tentang situasi saya dan ingin meminjamkan saya uang, tetapi itu melukai harga diri saya, jadi saya berkata padanya, 'Tidak, saya tidak akan makan itu.' Saya menelepon ayah saya kemudian dan menangis sambil memberitahunya bahwa saya tidak punya uang untuk makan dengan teman-teman saya."

Ketika menjalani wajib militer dan mendapat istirahat setelah delapan bulan, dia menelepon ibunya untuk memberitahunya bahwa dia ingin pulang.

"Ibu saya berkata, 'Sung-hoon, bisakah kamu tidak cuti? Ayah dan saya bertahan hidup dengan air, nasi, dan kimchi. Jika kamu pulang, saya harus memberikan sedikit uang saku dan saya tidak memilikinya'," ujarnya.

"Saya menangis pada saat itu."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait