Rekor Baru! 10 Lagu Jung Kook BTS Kumpulkan 100 Juta Streaming Spotify

Indra Kurniawan | 12 Mei 2024 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jung Kook BTS mencatat sejarah sebagai solois K-pop pertama dan satu-satunya yang memiliki 100 juta streaming Spotify lewat 10 lagu di debut albumnya.

Rekor demi rekor tak berhenti diukir Jung Kook. Sejak debut solonya pada tahun 2023, Jung Kook secara konsisten memecahkan rekor dengan pencapaian yang luar biasa. 

Dari Billboard hingga Spotify, anggota BTS ini menguasai semua platform dengan beberapa lagu solo dan kolaborasi internasionalnya.

Baru-baru ini, ia membuat sejarah sebagai solois K-pop pertama dan satu-satunya yang memiliki 10 lagu dengan 100 juta streaming Spotify.

Pada Sabtu (11/5), lagu kolaboratif Jung Kook, "Please Don't Change" yang menampilkan DJ Snake mengumpulkan 100 juta streaming di Spotify.  

Lagu ini bagian dari debut album solonya, GOLDEN. Capaian tersebut membuat Jung Kook mengantongi 100 juta streaming lewat 10 lagunya, menjadikannya satu-satunya solois K-pop yang mencapai prestasi ini.

Jung Kook cetak rekor baru di Spotify. (X/World Music)

Sebelumnya dia berjaya lewat "Seven" (feat. Latto, versi eksplisit), "Left and Right", "Standing Next to You", "3D" (featuring Jack Harlow), "Dreamers" (2022 FIFA World Cup theme song), "Stay Alive" (Diproduseri SUGA), "Still With You, Yes or No", dan "TOO MUCH".

Pada hari ini, Jung Kook juga memecahkan rekor The Album milik BLACKPINK dengan menjadi album K-pop ke-5 yang paling banyak diputar di platform streaming musik.

Jung Kook memulai karier solo pada 14 Juli 2023, dengan single pertamanya "SEVEN", yang juga menjadi pembuka untuk album studio debutnya GOLDEN.

Dirilis pada 3 November 2023, album ini menampilkan total 11 lagu dan semunya meraih sukses besar hingga menduduki puncak tangga lagu bergengsi termasuk Billboard, Hanteo, Circle, MelOn, dan banyak lagi.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait