Seungri Berkunjung ke Malaysia, Netizen Marah : Mau Bikin Burning Sun?

Binsar Hutapea | 23 Mei 2024 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Netizen marah melihat mantan personel BigBang, Seungri, tampil di pesta ulang tahun pribadi di Malaysia.

Video berdurasi satu menit dari pesta tersebut dibagikan di Instagram oleh portal berita Malaysia Says.com pada 19 Mei. Tidak jelas kapan perayaan tersebut berlangsung.

Dalam video tersebut, bintang K-pop itu terlihat antusias menghibur hadirin di perayaan ulang tahun seorang pengusaha yang diadakan di sebuah restoran China.

Seungri, mengenakan setelan abu-abu, menyanyikan lagu "Bang Bang Bang," yang dipopulerkan oleh BigBang pada 2015.

Di kolom komentar, banyak netizen Malaysia mengungkapkan kemarahan mereka dan meminta masyarakat untuk memboikot penyanyi tersebut karena tindakannya yang melecehkan terhadap perempuan.

“Khawatir dia akan memulai bisnis Burning Sun di sini, takut dia akan menjadi mucikari bagi orang kaya di Malaysia juga,” kata seorang netizen.

“Dia punya bisnis di Malaysia, khawatir dia akan menggunakannya untuk menutupi niat jahatnya,” tambah yang lain.

Skandal Burning Sun kembali menjadi sorotan dengan dirilisnya dokumenter BBC Burning Sun: Exposing The Secret K-Pop Chat Groups pada 19 Mei lalu.

Dokumenter TV Inggris tersebut merinci bagaimana dua jurnalis wanita Korea Selatan mengungkap skandal seks yang melibatkan bintang K-pop terkenal itu pada tahun 2019. Dokumenter ini juga menampilkan rekaman baru tentang skandal klub malam tersebut.

Seungri, yang punya nama asli Lee Seung-hyun, dibebaskan dari penjara pada Februari 2023 setelah menjalani hukuman 18 bulan.

Dia dihukum atas sembilan tuduhan, termasuk mengatur perdagangan seks untuk investor asing pada tahun 2015 dan menyalahgunakan dana dari Burning Sun, sebuah klub malam di Gangnam yang terkait dengannya.

Pengadilan juga mendapatkan dia bersalah atas delapan tuduhan perjudian ilegal.

Seungri memulai kariernya sebagai anggota BigBang pada tahun 2006, meraih ketenaran global dengan sejumlah hits. Dia meninggalkan grup tersebut pada tahun 2019 setelah skandal tersebut terungkap.

Dua artis Korea Selatan lainnya juga dihukum dalam skandal Burning Sun.

Choi Jong-hoon, mantan anggota grup K-pop FT Island, dibebaskan pada tahun 2021 setelah menjalani hukuman dua tahun enam bulan penjara. Sementara Jung Joon-young dibebaskan pada 19 Maret setelah menjalani hukuman lima tahun penjara.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait