Pita Suara Bermasalah, Zico Block B Absen di Festival Akaraka Universitas Yonsei

Siti Adisya Kirana | 28 Mei 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Musisi asal Korea Selatan, Zico Block B baru-baru ini mengumumkan akan absen dari Festival Akaraka Universitas Yonsei pada 26 Mei 2024 karena infeksi pita suara.

Agensinya, KOZ Entertainment menjelaskan bahwa rapper, produser rekaman dan penulis lagu itu merasakan ada yang tidak beres dengan suaranya saat latihan. Hingga memutuskan pergi ke rumah sakit untuk diperiksa. 

Dokter mendiagnosisnya dengan infeksi pita suara dan menyarankan agar dia beristirahat dan memulihkan diri.

“Saat berlatih kemarin, Zico menyadari sesuatu yang tidak biasa pada kondisi tenggorokannya dan pergi ke rumah sakit untuk didiagnosis,” tulis agensi.

“Setelah pemeriksaan menyeluruh, ia didiagnosis menderita infeksi pita suara, dan sesuai dengan pendapat dokter bahwa ia perlu istirahat dan pemulihan,” tambah agensi.

Akibatnya, Zico tidak dapat tampil di acara tersebut. Agensi Zico, KOZ Entertainment, meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan menyatakan bahwa mereka akan memprioritaskan kesehatan Zico dalam mengatur jadwalnya. 

“Kami meminta pengertian yang baik dari alumni Universitas Yonsei dan penggemar Zico.”

Mereka juga akan melakukan yang terbaik untuk membantunya pulih dengan cepat sehingga dia dapat kembali beraktivitas sesegera mungkin.

Zico dikenal karena keterampilannya dalam memadukan musik hip hop Korea, mempertahankan reputasi underground serta daya tarik mainstream sebagai idola K-Pop. 

Dia memulai debutnya sebagai pemimpin boy band Block B pada tahun 2011 dan membuat rilisan solo pertamanya pada tahun 2014. Selain menjadi produser rekaman musik K-pop dan hip hop Korea, dia juga merupakan bagian dari kru Fanxy Child yang dia bentuk pada tahun 2016.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Supriyanto
Berita Terkait