RM BTS Ungkap Perjuangan dan Tekanan yang Dihadapi Sebagai Leader

Supriyanto | 30 Mei 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - RM BTS baru-baru ini membuka diri tentang perjuangannya sebagai leader grup dan tekanan yang ia hadapi. Hal ini terungkap dalam sebuah video yang dibagikan di kanal YouTube BANGTAN TV.

Dalam video tersebut, RM berbincang dengan Jimin tentang beban yang ia rasakan sebagai leader BTS. Ia mengaku bahwa tekanan tersebut begitu besar hingga membuatnya pernah berpikir untuk mengakhiri hidupnya.

RM menjelaskan bahwa sebagai leader, dia selalu dituntut untuk tampil sempurna dan menjadi panutan bagi para member lain. Ia juga harus selalu berbicara dengan positif dan membela tim di depan publik.

"Di grup ini (BTS), saya harus selalu berbicara dengan benar, tentang hal-hal yang baik dan selalu membela tim di depan semua orang," kata RM dilansir dari Allkpop, Rabu (29/5).

Namun, dibalik citra yang sempurna tersebut, RM menyimpan banyak keraguan dan ketakutan. Ia merasa terbebani oleh ekspektasi tinggi dari orang lain terhadap BTS.

Tekanan ini pada akhirnya RM tuangkan ke dalam karya-karyanya. Album terbaru BTS, "Right Place, Wrong Person", disebutnya terinspirasi dari kehidupan pribadinya. Judul album tersebut, menurut RM, mencerminkan perasaannya sebagai orang yang "salah" berada di tempat yang "tepat".

"Makna judul albumnya adalah menjadi orang yang salah di tempat yang tepat. Semua berkaitan dengan (hidup) diriku," kata pria bernama asli Kim Namjoon itu.

Pengakuan RM ini disambut dengan banyak simpati dari para penggemar. Banyak yang memuji keberaniannya untuk terbuka tentang perasaannya dan menunjukkan sisi lain dari dirinya sebagai leader BTS.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait