G-Dragon BigBang jadi Profesor, Mengajar di Jurusan Teknik Mesin Kampus Ini

Binsar Hutapea | 7 Juni 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Frontman BigBang G-Dragon alias Kwon Jiyong menjadi profesor tamu di Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST). 

Dalam kesepakatan yang ditandatangani KAIST dan agensi penyanyi berusia 35 tahun tersebut, Galaxy Corporation, sang rapper akan menjadi dosen di jurusan teknik mesin universitas tersebut dan memberikan kuliah tentang kepemimpinan.

G-Dragon juga ditugaskan untuk mengorganisir acara budaya bagi mahasiswa KAIST sambil mempromosikan universitas tersebut di luar negeri.

Kesepakatan ini juga akan melibatkan G-Dragon dalam penelitian yang melibatkan AI, robotika, metaverse, dan pengembangan avatar artis dalam usaha patungan dengan KAIST.

“Merupakan kehormatan untuk diangkat sebagai profesor tamu di KAIST, tempat lahir bagi banyak jenius ilmiah,” kata GD saat pidato sambutannya pada Rabu (5/6).

“Saya menantikan sinergi besar, atau 'Big Bang', yang akan terjadi ketika keahlian saya di bidang hiburan bertemu dengan para ahli sains dan teknologi terkemuka,” tambah G-Dragon.

Meskipun rincian kelas yang diajarnya belum dirilis, ia berbagi selama diskusi panel bahwa dalam kuliahnya akan memberikan siswa visi dan wawasan tentang dunia yang akan memungkinkan mereka untuk menjadi pelopor di bidang mereka masing-masing.

Ini bukan pertama kalinya KAIST menunjuk bintang showbiz ke dalam jajaran pengajar mereka.

Sebelumnya, mantan produser utama SM Entertainment Lee Soo Man dan penyanyi opera Jo Sumi juga pernah menjadi dosen tamu.

Akhir tahun lalu, G-Dragon dituduh menggunakan narkoba secara ilegal tetapi sejak itu dibebaskan dari semua tuduhan oleh polisi Korea Selatan.

Selain peran barunya sebagai profesor, Raja K-pop ini juga bersiap untuk comeback dengan rencana album solo baru, yang pertama dalam tujuh tahun.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait