Filmnya Tak Laku, Donnie Yen Rugi dan Hanya Punya Uang Rp 2 Juta di Rekening Bank

| 6 Desember 2022 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donnie Yen dikenal sebagai bintang film jaminan blockbuster. Namun, kalau dilihat ke belakang, ternyata tak selalu demikian. Film yang dibintangi dan diproduksi Donnie pernah mengalami tekor.  

Dalam sebuah pidato pada acara kursus Sertifikat Pemasaran Film Internasional Guangdong- Hong Kong - Macau Greater Bay Area 2022, Donnie mengungkapkan bahwa investasi film yang gagal pernah membuatnya hanya memiliki uang sekitar 100 dolar Hong Kong atau sekitar Rp2 juta di rekening banknya.

"Saat itu, saya hanya memiliki 100 dolar Hong Kong di rekening bank saya, yang merupakan pukulan besar bagi saya. Saya tidak dapat menghasilkan uang dan saya sangat frustrasi. Saya bertanya pada diri sendiri apakah saya memasuki bisnis yang salah dan mempertimbangkan untuk berhenti," ujarnya. 

"Untungnya, saya tidak meninggalkan industri ini dan terus mengejar impian saya," kata bintang Ip Man ini sembari menambahkan bahwa dia kemudian terselamatkan karena peluang yang tepat akhirnya datang.

Donnie Yen (Instagram)

Menurut Donnie, sejak kerugian itu pendanaan untuk film-film yang ia produksi semuanya berasal dari kantong orang lain, bukan dirinya.

Untuk calon pembuat film yang hadir pada acara tersebut, Donnie memberikan beberapa nasihat: "Tidak peduli seberapa besar Anda menikmati pembuatan film, Anda tidak bisa melakukannya tanpa dana dan permintaan pasar, jadi tepat untuk mempelajari kursus ini."

Sebenarnya kegagalan apa yang membuat Donnie mengalami kerugian?

Outlet media Hong Kong HK01 melaporkan bahwa Donnie mendirikan perusahaan film sendiri bernama Bullet Films pada tahun 1997 dan memproduksi dua film, Legend of the Wolf (1997) dan Ballistic Kiss (1998).

Kedua film tersebut loyo di box office meskipun disutradarai dan dibintangi oleh Donnie.

Kabarnya, film-film ini masing-masing hanya menghasilkan 800 ribu dolar Hong Kong Rp 1,6 miliar.

Donnie kemudian pulih dari kerugiannya setelah membuat koreografi pertarungan untuk film seni bela diri ikonis baik di Hong Kong maupun internasional seperti Blade II (2002) dan Shanghai Knights (2003).

Pada tahun 2008, ia berperan sebagai Ip Man yang membuat reputasinya sebagai aktor melambung.

Penulis :
Editor:
Berita Terkait