Setelah 15 Tahun, Jackie Chan Konfirmasi Pembuatan film Rush Hour 4

Binsar Hutapea | 13 Desember 2022 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Legenda film aksi Hong Kong Jackie Chan mengonfirmasi sedang dalam pembicaraan untuk membuat film Rush Hour keempat.

"Kita sedang membicarakan bagian keempat sekarang," katanya Kamis (8/12) lalu di Festival Film Laut Merah di Jeddah, Arab Saudi.

Jackie mengungkapkan akan menemui sutradara film tersebut untuk membahas naskahnya, tetapi ia tidak mengidentifikasi siapa sutradaranya.

Sutradara asal Amerika Serikat Brett Ratner menyutradarai tiga film Rush Hour. Pada 2017, dia dituduh melakukan pelecehan seksual kepada tujuh wanita, termasuk aktris Amerika Serikat Olivia Munn dan aktris Kanada Natasha Henstridge.

Studio film Warner Bros kemudian memutuskan semua hubungan dengan Retner.

Rush Hour berkisah tentang petualangan seorang polisi Hong Kong (diperankan Jackie Chan) dengan seorang polisi Los Angeles (Chris Tucker). Di tiga film Rush Hour, keduanya menyelesaikan serangkaian kejahatan internasional.

Rush Hour (Istimewa)

Film pertama Rush Hour yang rilis pada 1998 menghasilkan pendapatan 244 juta dolar AS di box office global dan menjadikan Jackie Chan bintang aksi internasional setelah bertahun-tahun mencoba masuk ke Hollywood.

“Saya mencoba berkali-kali untuk pergi ke Hollywood, tetapi setelah itu, saya mengatakan tidak akan ke Hollywood lagi karena bahasa Inggris saya tidak bagus. Lagi pula Hollywood bukan budaya saya,” katanya dalam sebuah wawancara.

Jackie berkata bahwa setelahnya dia menerima sejumlah skrip tentang film detektif Asia Timur dari Hollywood tapi ingin mencoba peran lain.

"Tapi manajer saya kemudian berkata, 'Lihat, ada skrip dan itu diberi judul Rush Hour.' Saya berkata, 'Tidak, tentang polisi Hong Kong? Saya tidak akan melakukannya.' Dia berkata, 'Jackie, kenapa kamu tidak mencoba untuk yang terakhir kalinya?'

"Saya berkata, 'Oke, ini yang terakhir kalinya.'"

Setelah film itu rulis, jackie ingat kemudian menerima telepon dari Ratner dan Tucker mengabarkan bahwa film tersebut sukses besar, menghasilkan 70 juta dolar AS.

"Saya sih enggak menghitung 70 juta dolar itu berapa. Saya enggak tahu box office. Yang saya tahu film itu  sukses," ujarnya. "Dan kemudian mereka membuat film kedua dan tiga."

Rush Hor 2 (2001) meraup 347,3 juta dolar AS di seluruh dunia, sementara Rush Hour 3 (2007) menghasilkan 258 juta dolar AS.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait